Breaking News:

Berita Pamekasan

FRPB dan RAPI Pamekasan Bantu Evakuasi Korban Longsor di Nganjuk, Sembari Kirim Bantuan Logistik

FRPB dan RAPI Pamekasan mengirim 3 personel untuk membantu mengevakuasi dan menyalurkan bantuan pada korban bencana alam tanah longsor di Desa Ngetos.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Komunitas relawan yang tergabung dalam Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) dan Radio Antar Pendudukan Indonesia (RAPI) Pamekasan saat tiba di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (16/2/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian l Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Komunitas relawan yang tergabung dalam Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) dan Radio Antar Pendudukan Indonesia (RAPI) Pamekasan mengirim sebanyak 3 personel untuk membantu mengevakuasi dan menyalurkan bantuan pada korban bencana alam tanah longsor, di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (16/2/2021).

Ketua RAPI Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, personel yang pihaknya kirim ini untuk tugas kemanusiaan.

Kata dia, pemberangkatan personel dari FRPB dan RAPI Pamekasan ini, berdasarkan hasil koordinasi Pusdal Ops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan dengan Posko Bencana longsor Ngetos, Nganjuk.

Selain mengirim personel untuk diperbantukan mengevakuasi korban, relawan dari FRPB dan RAPI Pamekasan ini juga membawa bantuan logistik untuk dapur umum di lokasi bencana. 

Antara lain, beras 10 sak, mie instan 10 karton, air mineral, sayur-mayur dan buah-buahan.

Baca juga: Durian Runtuh! Inilah 8 Shio yang Diprediksi Penuh Keberuntungan Besok Rabu 17 Februari 2021

Baca juga: Ketua Kadin Bangkalan Saleh Farhat Sebut Pelabuhan Tanjung Bulupandan Menjadi Daya Pikat Investor

Baca juga: Doa Sebelum Tidur dengan Tulisan Arab Latin Disertai Artinya Agar Tidak Diganggu Jin dan Mimpi Buruk

Baca juga: Suami Terpukul Tahu Istri Tewas saat Berhubungan Intim dengan Pebinor, Nasihat Tak Digubris: Jangan

Komunitas relawan yang tergabung dalam Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) dan Radio Antar Pendudukan Indonesia (RAPI) Pamekasan saat tiba di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (16/2/2021).
Komunitas relawan yang tergabung dalam Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) dan Radio Antar Pendudukan Indonesia (RAPI) Pamekasan saat tiba di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (16/2/2021). (TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN)

“Personel RAPI dan FRPB Pamelasan berangkat pada Senin 15 Februari 2021 pukul 00.00 WIB, dengan lama tugas antara 2 hingga 3 hari,” kata Budi Cahyono kepada TribunMadura.com.

Pria yang akrab disapa Budi ini juga mengaku, selain membawa bantuan logistik, para relawan tersebut juga dibekali sarana dan prasarana yang dibawa tim relawan ke lokasi bencana.

Meliputi, 1 unit mobil Avanza, 3 pasang sepatu boot, 3 helm safety, 4 buah HT, 4 pasang sepatu Delta, 1 buah penghangat air, 1 buah stop kontak, dan 1 lembar tikar.

"Semoga bantuan yang kami kirim ini bisa memberikan manfaat terhadap para korban longsor dan bisa membantu relawan Nganjuk yang melakukan evakuasi korban," harapnya.

Baca juga: Tebus Dosa Jadi Pelakor, Ibu Cantik Ajak Anak ke Hutan hingga Berakhir Tragis, Nyawa Nyaris Hilang

Baca juga: Eks Bintang Porno Maria Ozawa ‘Miyabi’ Pernah Diusir Paksa Orangtua: Benar-benar Menghancurkan Hati

Baca juga: Polisi Sampang Kesulitan Lacak Ciri-Ciri Pelaku Pembacokan Pengunjung di Taman Wiyata Bahari

Baca juga: Kelakuan Ayu Ting Ting Usai Gagal Nikahi Adit, Dekati Brondong, Igun Sindir: Langsung Jadwalin Nikah

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved