Breaking News:

Berita Bangkalan

Cukur Gundul, Kader DPC Partai Demokrat Bangkalan Buktikan Tegas Menjaga Marwah Partai

Aksi cukur gundul dilakukan sejumlah kader di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangkalan, Desa Bilaporah, Kecamatan Socah, Sabtu (27/2/2021).

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangkalan H Abdurrachman (kanan, berdiri) beserta pengurus partai menyaksikan aksi cukur gundul para kader yang dimulai dari H Abdul Karim Muslim di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangkalan, Desa Bilaporah, Kecamatan Socah, Sabtu (27/2/2021). 

Reporter: Ahmad Faisol l Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Di tengah santernya isu gerakan pengambilalihan kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), aksi cukur gundul dilakukan sejumlah kader di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangkalan, Desa Bilaporah, Kecamatan Socah, Sabtu (27/2/2021).

H Abdul Karim Muslim mengungkapkan, dirinya memilih mencukur gundul rambutnya sebagai bentuk ketegasan dalam mempertahankan keutuhan Partai Demokrat pimpinan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Saya rela berkorban demi menjaga marwah Partai Demokrat. Kami selama ini menunjukkan kepada partai, dari hal-hal kecil seperti ini. Namun ini adalah pesan, kami tegas untuk terus mengawal partai (Demokrat) ini menjadi lebih besar,” ungkapnya.

Dalam aksi cukur gundul, hadir Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangkalan H Abdurrachman, Sekretaris H Agus Kurniawan, Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Fadhur Rosi, Nur Arif, dan sejumlah kader perwakilan dari Pengurus Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Bangkalan.

Baca juga: Sedang Galau dan Sedih Berat? Doa ini Dianjurkan Dibaca Saat Rasakan Kesedihan yang Sangat Mendalam

Baca juga: Update! Harga HP iPhone Terlengkap Februari 2021 Mulai dari iPhone 7 Plus hingga iPhone 12 Pro Max

Baca juga: Belum Nikah, Rizky Billar Sudah Bikin Rencana Malam Pertama dengan Lesty Kejora, Boy Willliam Ngakak

Baca juga: Ayus dan Nissa Sabyan Kerap Pesan Connecting Room Hotel, Eks Manajer Sabyan Gambus Kini Angkat Suara

Ketua DPC Partai Demokrat H Abdurrachman menegaskan, aksi cukur gundul tersebut sebagai bentuk ketegasan dari para kader di seluruh PAC Partai Demokrat se Kabupaten Bangkalan.

“Ini adalah pesan, bahwa kami tegas untuk tetap mendukung dan mengakui kepemimpinan Bapak AHY. Beliau adalah Ketum Partai Demokrat berdasarkan hasil Kongres V Demokrat 2020 di Jakarta Convention Centre pada pertengahan Maret 2020,” tegas anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bangkalan itu.

H Abdurrachman menyatakan, seluruh kader DPC Partai Demokrat Bangkalan menolak semua bentuk kudeta dan mengapresiasi langkah tegas DPP melawan gerakan kudeta yang ingin mengambil alih kepemimpinan partai.

“Kami tetap solid, on the track mendukung Bapak AHY dan menolak para penghianat. Terima kasih karena DPP telah melakukan ‘bersih-bersih’ dengan melakukan pemecatan terhadap para pengkhianat,” katanya.  

Seperti diberitakan, baru-baru Partai Demokrat telah memecat tujuh kadernya. Pemecatan dilakukan setelah Dewan Kehormatan partai berlogo Mercy itu mencium indikasi ketujuh kader tersebut berafiliasi dengan gerakan kudeta.

Pemecatan itu ditulis politisi senior Andi Arief melalui akun Twitter Pribadinya, Jumat (26/2/2021), “Gelombang pertama 7 orang”. Adapun upaya kudeta di Partai Demokrat pertama kali diungkap AHY dalam jumpa pers pada Senin (1/2/2021).

Saat itu, AHY menyebut ada gerakan yang ingin merebut kepemimpinannya di Partai Demokrat dengan menyelenggarakan Kongres Luar Biasa. Kemudian menjadikan Partai Demokrat sebagai kendaraan politik pada Pemilu 2024.

H Abdurrachman menegaskan, pihaknya hingga saat ini tetap fokus berjuang dengan harapan Partai Demokrat menjadi lebih besar dan meraup perolehan suara sebanyak mungkin.

“Saya mengutuk keras terhadap para pengkhianat partai. Bapak AHY mengimbau kami agar lebih mempersolid kader,” pungkasnya.

Baca juga: Nissa Sabyan Cantik dan Punya Kelebihan, Jadi Alasan Ayus Pilih Terduga Selingkuhan Sebagai Vokalis

Baca juga: Cara Cek Pengumuman Lolos Seleksi Prakerja Gelombang 12, Bisa Login www.prakerja.go.id dan Lewat SMS

Baca juga: MUJUR 7 Shio Besok Minggu 28 Februari 2021, Kerbau Paling Beruntung, Cek Peruntunganmu Sekarang!

Baca juga: Pesan Khusus Eri Cahyadi untuk Warga Kota Surabaya, Bahu Membahu Tangani Pandemi Covid-19

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved