Breaking News:

Berita Pamekasan

Mudik 2021 Dilarang, Polres Pamekasan akan Tindak Masyarakat yang Maksa Mudik Mulai Selasa Besok

Operasi Keselamatan Semeru 2021 di Pamekasan dilaksanakan terhitung mulai 12 April 2021 sampai 25 April 2021.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar (kiri) saat menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Keselamatan Semeru 2021 di halaman apel Mapolres Pamekasan, Madura, Senin (12/4/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021 bersama instansi terkait di halaman Mapolres Pamekasan, Senin (12/4/2021).

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021 ini digelar dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1442 H.

Apel tersebut dihadiri oleh Kapolsek jajaran Polres Pamekasan, Pom TNI, anggota Kodim 0826 Pamekasan, Perwakilan Personel Polres dan Polsek jajaran Polres Pamekasan, Satpol PP, Dishubkominfo Pamekasan, dan Dinkes Pamekasan.

Baca juga: Puasa Ramadan 2021, Warga Kota Malang Boleh Jualan Takjil, Ada Syarat yang Wajib Dipatuhi Pedagang

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar membacakan amanat Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta saat memberikan sambutan.

AKBP Apip Ginanjar mengatakan, mewujudkan Kamseltibcarlantas dan pencegahan Covid-19 dilakukan dengan cara meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021.

Menurut dia, dalam rangka Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1442 H pada masa pandemi Covid-19 ini, Polda Jatim beserta jajarannya melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2021 selama 14 hari ke depan.

Operasi Keselamatan Semeru 2021 dilaksanakan terhitung mulai 12 April 2021 sampai 25 April 2021.

Operasi tersebut mengedepankan kegiatan preemtif, preventif serta penegakan hukum secara selektif prioritas.

"Sasaran operasi ini antara lain masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, serta masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik lebaran tahun 2021," terangnya.

AKBP Apip Ginanjar juga menjelaskan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

Harapannya, operasi tersebut dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan sasaran yang telah ditetapkan.

"Khususnya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas," inginnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved