Breaking News:

Ramadan 2021 di Surabaya

13 Titik di Surabaya akan Disekat dalam Larangan Mudik , Pemudik yang Nekat akan Diminta Putar Balik

Ada 13 titik di perbatasan Kota Surabaya yang hendak dilakukan penyekatan dalam larangan mudik. Pengendara yang nekat masuk akan diminta putar balik.

TRIBUNMADURA.COM/ACHMAD ZAIMUL HAQ
Ada 13 titik di perbatasan Kota Surabaya yang hendak dilakukan penyekatan dalam larangan mudik. Pengendara yang nekat masuk akan diminta putar balik. 

Reporter: Firman Racmanudin I Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Penyekatan dalam larangan mudik pada 6 hingga 17 Mei mendatang makin dimantapkan oleh Polisi bersama Dinas Perhubungan Surabaya.

Sebelumnya dikabarkan hanya 6 titik perbatasan yang akan dilakukan penyekatan, namun kali ini penyekatan ditambah hingga 13 titik.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra mengatakan pihaknya sudah mengelar rapat koordinasi.

Rakor tersebut dihadiri Pemkot Surabaya, TNI, Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Polres Gresik, Polres Sidoarjo, Mojokerto, dan Bangkalan serta Dinas Perhubungan dari masing-masing daerah di Gerbang Kertosusila.

Rakor tersebut membahas kesiapan jelang operasi ketupat dan juga terkait kebijakan pemerintah terkait larangan mudik pada tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang berupa penyekatan dan screening kepada pengendara.

Penyekatan yang bakal dilaksanakan pada 6 hingga 17 Mei 2021 itu rencananya akan dijaga ketat petugas gabungan TNI-Polri dan Dinas Pehubungan Kota Surabaya berikut satpol PP dan Linmas kota Surabaya.

Baca juga: Banjir Menerjang Kabupaten Madiun Hingga Merendam Rumah, Ratusan Warga Mengungsi ke Tempat Aman

Baca juga: Selang Gas Bocor, Tujuh Kios di Ruko Smart Sambal di Kecamatan Babat Lamongan Ludes Terbakar

Baca juga: Janda Lamongan Tewas Terpanggang Bersama Rumahnya, Kebakaran Terjadi Saat Warga Sedang Salat Tarawih

Baca juga: Tak Hanya Jadi Capres Favorit, Kinerja Risma Juga Memuaskan Bagi Millenial Jatim Menurut Temuan SSC

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra menyebutkan petugas akan memberikan sanksi kepada warga yang nekat mudik ke Surabaya dengan memutar balikkan kendaraan mereka dari lokasi penyekatan di 13 titik tersebut.

"Ini kan kebijakan nasional,berlaku nasional. Kalau sanksinya akan kami putar balikkan dari titik penyekatan itu. Secara nasional ada 330 titik penyekatan. Kalau di Jawa Timur sendiri ada 7 titik yang perbatasan antar provinsi. Kalau di masing-masing kota/kabupatrn juga ada sendiri penyekatannya," kata Teddy, Rabu (14/4/2021) .

Terkait warga luar kota Surabaya yang bekerja di Surabaya, Teddy menyebut bakal ada dispensasi seperti teknis saat awal-awal PSBB lalu diberlakukan.

Halaman
12
Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved