Breaking News:

Berita Madura

Pemkab Pamekasan Sediakan Mobil UMKM untuk Masyarakat, Ini Fungsinya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, menyiapkan mobil operasional untuk kepentingan peningkatan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Pipin Tri Anjani
TRIBUNMADURA.COM/Kuswanto Ferdian
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat melakukan testimoni mobil UMKM yang diberikan oleh BRI Pamekasan di depan Pendopo Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, Kamis (22/4/2021) kemarin. 

Reporter: Kuswanto Ferdian I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, menyiapkan mobil operasional untuk kepentingan peningkatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Mobil tersebut merupakan sponsorship dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang diberikan langsung oleh Kepala BRI Pamekasan, Darwis Muhammad ke Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam di depan Pendopo Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, Kamis (22/4/2021) kemarin.

Saat menerima mobil Luxio warna putih itu, Baddrut Tamam  didampingi pelaksana harian Sekretatis Daerah, Agus Mulyadi, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufikurrahman, dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Abdul Fata.

"Mobil ini nanti untuk edukasi, sosialisasi, bisa saja nanti untuk kepentingan Wamira atau warung milik rakyat yang akan kita bangun di 2021," kata Baddrut Tamam kepada TribunMadura.com, Juma (23/4/2021).

Baca juga: Pasang Poster, Kapolsek Palengaan Imbau Pemuda Pamekasan Tak Lakukan Balap Liar Selama Ramadan 2021

Baca juga: Cinta Buta, TKW di Ponorogo Ditipu Kekasihnya Sendiri, Uang Puluhan Juta Rupiah Raib

Menurut Bupati milenial ini, mobil tersebut diberikan oleh BRI Pamekasan, dimaksudkan untuk kepentingan pengembangan usaha milik masyarakat Pamekasan

Kata dia, segala bentuk bantuan corporate sosial responsibility (CSR) dari beberapa perusahaan yang diberikan ke Pemkab Pamekasan, langsung diperuntukkan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kemarin ada CSR berupa alat dari PT. Taspen, sebelumnya kami tanyakan ke OPD lain tentang kebutuhannya apa. Sehingga CSR itu bisa bermanfaat untuk masyarakat," ucap politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Ra Baddrut berharap, mobil operasional dari BRI Pamekasan tersebut bisa bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

Sebab, segala program yang pihaknya canangkan, targetnya adalah meningkatkan ekonomi rakyat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved