Breaking News:

Sudah Daftar Bansos? Simak Cara Cek Nama Penerima PKH dan BPNT Mei 2021 di cekbansos.kemensos.go.id

Segera cek penerima bantuan PKH, BST dan BPNT pada bulan Mei 2021 melalui login cekbansos.kemensos.go.id.

Editor: Elma Gloria Stevani
kompas
Segera cek penerima bantuan PKH dan BPNT pada bulan Mei 2021 melalui login cekbansos.kemensos.go.id. 

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan menggulirkan tiga macam bantuan sosial (bansos) pada tahun 2021.

Tiga macam bantuan sosial tersebut meliputi Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), serta Program Keluarga Harapan (PKH).

Ketiga bansos tersebut direncanakan akan segera cair pada awal bulan Mei 2021, sebagaimana yang disebutkan oleh Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara.

"H-10 sampai H-5, pada awal Mei nanti bantuan sosial akan dicairkan dan dijalankan ke masyarakat guna mendorong konsumsi dan untuk komplemen terhadap kebijakan tersebut. Penyaluran pun akan kami lakukan dalam waktu dekat," katanya.

Perlu dicatat, masyarakat yang ingin mendapatkan tiga jenis bansos tersebut harus terdaftar sebagai peserta Keluarga Penerima Manfaat (PKM) yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Cara pendaftaran dapat dilakukan secara manual atau offline melalui pemerintah setempat, seperti RT/RW atau mendatangi kantor Kelurahan/Desa.

Bagi Anda yang sudah mendaftar, Anda dapat mengecek nama Anda di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) menjadi dua bantuan yang cair pada Mei 2021.

Untuk mengecek apakah terdaftar sebagai penerima bansos dari Kemensos, masyarakat secara mandiri dapat mengecek melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved