Breaking News:

Penyekatan di Surabaya

Kendaraan yang Ditempeli Stiker Khusus Boleh Melintas di Surabaya, Dianggap Tak Ada Keperluan Mudik

Kendaraan yang boleh melintas di Kota Surabaya akan diberi stiker khusus bertuliskan ‘Diizinkan Beroperasi di Surabaya'.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/FIRMAN RACHMANUDIN
Forkopimda Jatim saat menempelkan stiker izin beroperasi Surabaya - Madura di akses Jembatan Suramadu, Sabtu (8/5/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Forkopimda Jatim meninjau lokasi penyekatan di akses Jembatan Suramadu, Jalan Kedung Cowek, Kota Surabaya, Sabtu (8/5/2021).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansah dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta ikut meninjau pelaksanaan penyekatan mudik Lebaran 2021, bersama Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum di akses Jembatan Suramadu.

Selain itu, tampak pula Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo (Danrem Tipe A 084/ Bhaskara Jaya dan Sekda Provinsi JatimHeru Tjahyono, juga ikut dalam giat peninjauan itu.

Di sana, Gubernur Khofifah, Kapolda Jatim, dan Pangdam melakukan penempelan stiker di kaca depan mobil yang sering beroperasi di wilayah Kota Surabaya.

Stiker tersebut tertulis ‘Diizinkan Beroperasi di Surabaya.’

Artinya, kendaraan yang ditempeli stiker ini jelas tidak ada keperluan mudik yang dilarang pemerintah untuk saat ini.

Baca juga: Kategori Kendaraan Non Plat L dan W yang Dapat Stiker Boleh Keluar Masuk Surabaya Tanpa Diperiksa

Setelah bergabung melakukan penyekatan, Gubernur Jatim, Kapolda Jatim dan Pangdam melanjutkan kunjungan untuk memantau penyekatan di tempat lainnya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, kunjungan Forkopimda Jatim ini dilakukan untuk memastikan penyekatan Lebaran 2021 telah berjalan sesuai perintah.

“Kami yakinkan bahwa tidak ada kendaraan dari luar Surabaya, Gresik dan Sidoarjo yang bisa masuk untuk mudik melewati Pospam Suramadu," kata Ganis.

Ganis menegaskan bahwa penyekatan tersebut akan terus dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved