Breaking News:

Idul Fitri 2021

Ratusan Narapidana di Sampang Menunggu Verifikasi Pengajuan Remisi Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Sebanyak 168 warga binaan Rutan Klas II B Sampang diajukan untuk mendapatkan remisi atau pengurangan masa tahanan pada momentum Hari Raya Idul Fitri

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Rutan Klas II B Sampang, Jalan KH. Wahid Hasyim Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Senin 10 Mei 2021 

Reporter: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Sebanyak 168 warga binaan Rutan Klas II B Sampang diajukan untuk mendapatkan remisi atau pengurangan masa tahanan pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Pengajuan tersebut sudah dilakukan sejak beberapa pekan kemarin, namun hingga saat ini masih belum disetujui, padahal hari raya Idul Fitri tinggal sebentar lagi.

Kepala Pengamanan Rutan Klas II B Sampang, fajarisman mengatakan, bahwa saat ini masih tahap menunggu hasil verifikasi warga binaan yang diajukan untuk mendapatkan Remisi Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

"Masih belum turun hasilnya, biasannya hari raya kurang sehari hasilnya sudah diketahui," ujarnya kepada TribunMadura.com, Senin (10/5/2021).

ia menambahkan jika dirinya tidak bisa memprediksi ada berapa narapidana akan disetujui untuk mendapatkan remisi tersebut.

Sebab, keputusan sepenuhnya ada pada pusat namun kemungkinan warga binaan Rutan Klas II B Sampang disetujui sepenuhnya jika memenuhi syarat.

"Kalau persyaratannya sudah lengkap semua, kemungkinan 168 narapidana disetujui karena persyaratan yang diajukan kemarin sudah valid semua," terangnya.

Sementara, untuk syarat mendapatkan Remisi harus berkelakuan baik alias tidak pernah memiliki pelanggaran selama ada di tahanan. 

Dari warga binaan yang diajukan untuk mendapatkan remisi didominasi oleh tindak pidana umum dan kasus penyalahgunaan narkoba hingga mencapai puluhan orang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved