Breaking News:

Daun Sambiloto

Manfaat Daun Sambiloto Bisa Ringankan Gejala Covid-19, Sudah ada Bentuk Sirup, Lihat Penampakannya

Proses pembuatan jenis herbal sambiloto sirup, semua bahan yang disebutkan diatas dikeringkan kemudian diblender halus.

Editor: Aqwamit Torik
Freepik.com
Ilustrasi daun sambiloto - Manfaat daun sambiloto ringankan gejala Covid-19 

TRIBUNMADURA.COM - Obat herbal biasanya menjadi pilihan masyarakat untuk mengobati penyakit yang sedang dialami, satu contoh obat herbal adalah daun sambiloto.

daun sambiloto cukup terkenal dalam beberapa waktu terakhir, terlebih saat pandemi datang.

Di balik rasa pahit daun sambiloto, terdapat manfaat kesehatan bahkan bisa untuk mencegah Covid-19.

daun sambiloto menjadi terkenal setelah pernyataan Rektor Universitas Airlangga, Prof Mohammad Nasih menyebut daun sambiloto menjadi tanaman yang mampu mencegah Covid-19 atau virus corona.

Ternyata inovasi dari daun sambiloto sudah ada sejak awal tahun 2021.

Menanggapi pernyataan Rektor Unair dan pemberitaan media di Thailand dan Malaysia itu, salah satu penekun Usada Herbal di Denpasar yakni Vision Bali Herbal melakukan inovasi dengan membuat sirup berbahan herbal daun sambiloto.

Inovasi yang dibuatnya itu pun mendapatkan respon positif dari masyarakat dan kini hangat diperbincangkan serta banyak yang mencari sirup sambiloto tersebut.

Baca juga: Khasiat Daun Sambiloto yang Jarang Diketahui, Ampuh Obati Diabetes Melitus, Begini Cara Meraciknya

"Dari hasil kajian itu khasiatnya meminum saripati daun sambiloto banyak manfaatnya. Dimana sambiloto itu memiliki kadar antioksidan sangat tinggi sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh," ujar praktisi herbal taru pramana, I Nyoman Sridana, Sabtu 23 Januari 2021.

"Dan sambiloto ini juga banyak digunakan untuk membantu mengatasi keluhan yang dirasakan pasien Covid-19. Contohnya batuk, sesak nafas dan lainnya. Jadi intinya herbal untuk meningkatkan imunitas," sambungnya.

Menurut Nyoman Sridana, sekarang ini animo masyarakat pun untuk mencari obat herbal dari daun sambiloto banyak dan bisa dibilang meningkat daripada sebelum-sebelumnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved