Breaking News:

Daun Sambiloto

Wajib Coba! Tanaman Pahit Sambiloto Ampuh Meredakan Asam Urat, Inilah Bahan dan Cara Meraciknya

Asam urat Anda naik? Anda bisa minum ramuan sambiloto untuk menurunkan kadar asam urat tinggi. Begini cara meraciknya!

Editor: Elma Gloria Stevani
iStock
Daun sambiloto. Pengobatan dengan Sambiloto tidak bisa dilakukan dengan cara sembarangan, sebab ada cara khusus untuk membuatnya lebih efektif saat digunakan untuk pengobatan. 

TRIBUNMADURA.COM - Penyakit Asam Urat adalah penyakit yang sudah tidak asing lagi untuk didengar. Banyak dari masyarakat Indonesia terutama kalangan orang tua memiliki penyakit yang satu ini.

Pada umunya penyakit asam urat menyerang seseorang saat menginjak usia 30 tahun. Asam urat itu sendiri disebabkan karena proses produksi asam urat dalam tubuh meningkat, sehingga asam urat menumpuk dan mengendap di dalam sendi-sendi tubuh.

Pada umumnya asam urat menyebabkan nyeri pada jempol kaki. Saat asam urat kambuh, penderita asam urat akan merasa kesakitan hingga sulit beraktivitas. Sebagaimana mantrasukabumi.com lansir dari berbagai sumber, Asam urat biasanya timbul karena memakan makanan yang mengandung banyak purin tinggi dan diakonsumsi secara berlebih.

Makanan yang mengandung purin tinggi adalah makanan seafood seperti kerang, kepiting, lobster dan cumi-cumi, makanan jeroan seperti hati sapi, jeroan ayam, dan otak-otakan hewan, dan makanan yang diawetkan seperti kornet dan sarden.

Umunya seorang penderita asam urat selalu meminum obat yang disarankan oleh dokter, namun terkadang obat yang diberikan tidak memberikan efek yang manjur.

Jika seperti itu, kamu perlu mencoba meminum obat tradisional. Daun sambiloto adalah salah satu tanaman obat tradisional yang dapat menyembuhkan asam urat.

Sambiloto adalah tanaman yang sangat pahit. Meskipun demikian Sambiloto adalah tanaman yang sangat ampuh untuk mengobati penderita asam urat.

Bagi pecinta obat herbal, Sambiloto adalah tanaman yang sudah tidak asing lagi digunakan. Hal ini membuktikan bahwa Sambiloto sudah banyak digunakan untuk pengobatan herbal.

Selain mengobati asam urat ternyata Sambiloto juga dapat mengobati malaria, diabetes dan penyakit lainnya.

Pengobatan dengan Sambiloto tidak bisa dilakukan dengan cara sembarangan, sebab ada cara khusus untuk membuatnya lebih efektif saat digunakan untuk pengobatan.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved