Breaking News:

Daun Sambiloto

Sari Daun Sambiloto Disebut Bantu Pencegahan Virus Corona atau Covid-19, Ini Penjelasan Rektor UNAIR

Ekstrak atau saripati daun sambiloto disebut bantu pencegahan virus corona atau Covid-19. Kandungan sambiloto diklaim ampuh untuk penangkal Covid–19.

Editor: Elma Gloria Stevani
Tokopedia
Daun Sambiloto - Simak resep obat daun sambiloto untuk mengobati penyakit 

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Sambiloto memiliki nama ilmiah Andrographis Paniculata merupakan tanaman yang banyak dijumpai di Asia Tenggara, China, dan Thailand.

Dikenal dengan rasanya yang pahit, ternyata memiliki banyak manfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Sambiloto bisa menyembuhkan berbagai penyakit karena mengandung antimikroba. Kandungan utama di dalam tanaman ini yaitu andrografolida, alkane, dan keton.

Daun sambiloto sudah dikenal di Indonesia, digunakan sebagai pengobatan tradisional dan jamu

Baru-baru ini sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kandungan sambiloto diklaim ampuh sebagai penangkal Covid–19, terutama untuk mencegah keparahan yang ditimbulkan virus mematikan ini.

Kementerian Kesehatan Thailand mengatakan bahwa Andrographis paniculata, umumnya dikenal sebagai chiretta hijau berfungsi sebagai pengobatan alternatif untuk mengurangi keparahan wabah dan memangkas biaya pengobatan.

Kementrian kesehatan Thailand menyetujui penggunaan ekstrak tumbuhan herbal tersebut untuk mengobati tahap awal Covid–19 sebagai program percontohan di Negara Asia Tenggara.

Ekstrak dari tanaman sambiloto, yang dikenal sebagai “fah talai jone” dalam bahasa Thailand, dapat mengekang virus dan mengurangi keparahan peradangan sebagaimana disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Thailand.

Penelitian ini dilakukan terhadap relawan dengan rentang umur 16-60 tahun dengan gejala ringan, dan dinyatakan terinfeksi Covid-19 dalam kurun waktu 72 jam.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved