Breaking News:

Daun Sambiloto

5 Resep Obat Tradisional dari Daun Sambiloto, Atasi Asam Urat yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Daun Sambiloto merupakan obat herbal yang populer dan dijuluki sebagai “Andrographis paniculata”. Daun Sambiloto dipercaya meredakan asam urat.

Editor: Elma Gloria Stevani
Wikipedia.org
Sambiloto terkenal sebagai tanaman yang memiliki citarasa pahit. Namun, dibalik rasa pahit terdapat banyak manfaat baik untuk kesehatan.  

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Penyakit asam urat memang kerap menghantui siapapun yang merasakannya khususnya mereka yang berusia sekitar 30 tahun.

Asam urat ini sering menyerang area persendian dengan beberapa gejala seperti nyeri di area jari tangan, lutut, pergelangan kaki hingga jari kaki.

Pengidap biasanya merasakan sakit atau nyeri berlebihan di area tersebut dan dapat terjadi berkali-kali.

Penyakit asam urat ini memang sangat menggangu karena dapat menyerang persendian dan juga membuat kesulitan bergerak atau berjalan sekalipun.

Nah untuk mengetahui gejala asam urat yang sudah parah adalah rasa sakit dan nyeri dipersendian terjadi tidak hanya satu kali melainkan berkali-kali.

Penyakit asam urat bisa menyerang siapa saja, laki-laki dan perempuan. Salah satu gejala yang umum dirasakan penderita asam urat adalah rasa nyeri di salah satu bagian tubuh seperti jempol kaki. 

Mengutip dari buku berjudul Tumbuhan Sakti Atasi Asam Urat, karya dr. Setiawan Dalimartha, dr. Felix Adrian Dalimartha, BMedSc, penyakit asam urat muncul karena adanya peningkatan produksi dan terganggunya proses pembuangan asam urat di dalam tubuh. 

Meningkatnya produksi asam urat di dalam tubuh dipicu oleh sejumlah faktor salah satunya adalah konsumsi makanan yang mengandung purin tinggi.

Sekedar info, beberapa makanan yang mengandung purin tinggi adalah daging, jeroan, kacang tanah, buncis, brokoli, bayam, kerang, dan keju. 

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved