Breaking News:

Wabah Virus Corona

Catat, Ini Prosedur Isolasi Mandiri di Rumah yang Benar, Perhatikan Hal-hal Berikut Ini saat Isoman

Dikutip dari covid19.go.id, berikut cara isolasi mandiri di rumah sesuai dnegan prosedur yang baik dan benar.

Editor: Elma Gloria Stevani
pixabay
ILUSTRASI isolasi mandiri. Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 meminta agar masyarakat yang positif virus corona yang tidak bergejala atau bergejala ringan perlu melakukan isolasi mandiri secara baik dan benar. 

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Meningkatnya kasus Covid-19 dalam sepekan terakhir membuat daya tampung rumah sakit dan fasilitas kesehatan penuh.

Sehingga yang bisa diterima di rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya hanya pasien yang sakit berat, sedangkan bergejala ringan dan tanpa gejala cukup isolasi mandiri.

Namun, ada pasien terkonfirmasi positif yang melakukan isolasi mandiri justru meninggal dunia karena kurangnya pemahaman dan pengetahuan tentang prosedur atau tatacara yang harus dilakukan pasien selama menjalankan isolasi mandiri.

Karena itu, Wiku Adisasmito, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 meminta agar masyarakat yang positif virus corona yang tidak bergejala atau bergejala ringan perlu melakukan isolasi mandiri secara baik dan benar.

Selain itu, anggota keluarga yang melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19 segera melakukan tindakan sedini mungkin.

Wiku Hadisasmito mengatakan bahwa bagi mereka yang melakukan isolasi mandiri di rumah maupun di tempat isolasi terpusat perlu memperhatikan prosedur isolasi mandiri yang baik dan benar.

Wiku Adisasmito secara rinci memberikan tips prosedur isolasi mandiri di rumah, yakni :

Dikutip dari covid19.go.id, berikut cara isolasi mandiri di rumah sesuai dengan prosedur yang baik dan benar:

Persiapan Isolasi Mandiri

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved