Breaking News:

Wabah Virus Corona

Agar Terhindar dari Covid-19, Ini Tips Berjemur di Bawah Matahari Pagi yang Efektif Menurut Kemenkes

Jangan terlalu lama berjemur nya, cukup 15 menitan saja. Itu maksimal ya. Dan, sebaiknya dilakukan antara pukul 09.00 hingga 10.00 pagi.

Editor: Elma Gloria Stevani
Pixabay
Perhatikan waktu yang baik dan durasi yang tepat untuk berjemur di pagi hari agar terhindar dari virus corona. 

TRIBUNMADURA.COM - Sinar matahari sangat dibutuhkan makhluk hidup di bumi untuk tumbuh dan berkembang. Tak terkecuali juga manusia, semua tentu sepakat akan hal itu.

Bagi manusia, sinar matahari sebenarnya adalah sumber utama vitamin D. Jika kita kekurangan vitamin ini maka bisa meningkatkan risiko penyakit jantung serta kanker kulit yang agresif.

Hal itu tentu sangat mengerikan, jadi patut dibilang matahari sangat berguna bagi kesehatan manusia. Tapi tunggu dulu, untuk mendapatkan manfaat dari sinar matahari lebih dahulu tahu kapan waktu yang tepat membiarkan tubuh menerimanya.

Karena jika salah-salah dalam menerima informasi, bukan manfaat malah justru penyakit yang akan kita terima. Lebih jauhnya mari simak penjelasan berikut!

Masa pandemi Covid-19 membuat masyarakat untuk lebih menjaga daya tahan tubuhnya.

Beberapa kandungan vitamin perlu dikonsumsi dalam melindungi imun, salah satunya vitamin D.

Vitamin D ini terbukti bisa membantu proses penyembuhan pasien Covid-19.

"Memang pada pasien yang sudah terkonfirm Covid-19 butuh tambahan vitamin C dan D."

"Vitamin ini membantu mengurangi dampak buruk peradangan/badai sitokin pada pasien," kata Dokter Spesialis Gizi RS Moewardi, Amelya Augusthina Ayusari kepada Tribunnews ( TribunMadura.com Network ), Selasa (6/7/2021).

Selain itu, vitamin D juga membantu sistem imun dengan mengoptimalkan kerja sel- sel imun, seperti monosit, limposit, dan lain-lain.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved