Breaking News:

Wabah Virus Corona

Ternyata Ini Rentang Waktu Pasien Covid-19 Berisiko Menularkan Virus kepada Orang Lain

Studi terbaru mengungkap bahwa, ternyata ada waktu paling menular yang dapat menyebabkan pasien Covid-19 dapat menularkan virus kepada orang lain.

Editor: Elma Gloria Stevani
Designed by Freepik
Seperti dilansir TribunMadura.com dari Metro.co.uk, orang yang terinfeksi virus Covid-19 diperkirakan bisa menularkan virus kepada orang lain setidaknya tujuh hati sejak munculnya gejala. 

TRIBUNMADURA.COM - Kasus Covid-19 saat ini masih terus mengalami peningkatan.

Bahkan sejumlah daerah kembali memberlakukan program pembatasan wilayah untuk dapat menekan angka penyebaran virus Covid-19.

Pemerintah juga terus gencar untuk melakukan program vaksinasi agar masyarakat bisa lebih terlindungi dan tidak mudah terpapar oleh Covid-19.

Tingginya kasus Covid-19 ini seringkali disebabkan oleh orang yang terpapar Covid-19 yang tanpa sengaja menularkannya kepada orang lain.

Sebuah studi terbaru mengungkap bahwa, ternyata ada waktu paling menular yang dapat menyebabkan pasien Covid-19 dapat menularkan virusnya kepada orang lain.

Penularan virus corona dapat terjadi antarmanusia melalui droplet yang menyebar saat berbicara, batuk, bersin, atau droplet yang menempel di permukaan benda.

Apalagi, banyaknya orang tanpa gejala atau OTG, yang tak menyadari bahwa mereka membawa virus dan menularkannya kepada orang lain.

Seperti dilansir TribunMadura.com dari Metro.co.uk, orang yang terinfeksi virus Covid-19 diperkirakan bisa menularkan virus kepada orang lain setidaknya tujuh hati sejak munculnya gejala.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di Singapura juga mengatakan bahwa pasien Covid-19 tidak akan menularkan virus setelah 11 hari pasca terinfeksi.

Penelitian tersebut juga menjelaskan bahwa pasien Covid-19 yang kembali terinfeksi lagi setelah dua tahun tidak akan bisa menularkan virus Covid-19 kepada orang lain.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved