Breaking News:

Wabah Virus Corona

Gejala Baru Covid-19, Menyerang Area Mulut dan Telinga yang Banyak Ditemukan pada Penderita Covid-19

Mulut kering dan gangguan pendengaran kini juga disebut menjadi salah satu dari gejala yang bisa terjadi jika seseorang terinfeksi Covid-19.

Editor: Elma Gloria Stevani
Sergei Chaiko/Alamy via everydayhealth.com
Laporan terbaru dari National Institute of Health menunjukkan setengah dari pasien virus corona menderita gejala mulut kering atau Xerostomia. 

TRIBUNMADURA.COM - Gejala virus Covid-19 memiliki ciri-ciri berbeda setiap orang yang merasakannya.

Awal kemunculannya, gejala Covid-19 dialami dengan sesak napas, batuk kering, hingga suhu tubuh yang tinggi.

Namun, beragam kemunculan lain ditemukan seperti hilangnya indra perasa dan penciuman, nyeri sendi, sakit tenggorokan, muncul ruam pada area kulit, dan diare.

Seiring berjalannya penelitian yang berlangsung, gejala terbaru infeksi virus corona kembali muncul.

Salah satunya mulut kering dan gangguan pendengaran.

Ilustrasi pasien Covid-19 yang membutuhkan ventilator, umumnya menunjukkan gejala delirium. Gejala delirium Covid-19 menyebabkan hilang kesadaran, pasien umumnya datang ke IGD sambil mengigau, hilang fokus. Kebanyakan ditemukan pada pasien dewasa yang lebih tua, dengan rata-rata usia di atas 70 tahun.
Ilustrasi pasien Covid-19 yang membutuhkan ventilator, umumnya menunjukkan gejala delirium. Gejala delirium Covid-19 menyebabkan hilang kesadaran, pasien umumnya datang ke IGD sambil mengigau, hilang fokus. Kebanyakan ditemukan pada pasien dewasa yang lebih tua, dengan rata-rata usia di atas 70 tahun. (SHUTTERSTOCK/Halfpoint)

Mulut kering dan gangguan pendengaran

Melansir The Indian Express (14/4/2021), mulut kering dan gangguan pendengaran kini juga disebut menjadi salah satu dari gejala yang bisa terjadi jika seseorang terinfeksi Covid-19.

Laporan terbaru dari National Institute of Health menunjukkan setengah dari pasien virus corona menderita gejala mulut kering atau Xerostomia.

Gejala itu terjadi akibat kelenjar ludah di mulut tidak menghasilkan cukup air liur yang bisa menjaga mulut tetap basah.

Gejala lain yang masih ada di area mulut adalah lecet atau sariawan yang terjadi di bagian selaput lendir rongga mulut.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved