Breaking News:

Berita Bangkalan

Sambut Hari Jadi Ke-490 Kabupaten Bangkalan, Bupati Ra Latif Ungkap Harapan

Momentum Hari Jadi Ke-490 Kabupaten Bangkalan pun menjadi lecutan bagi Ra Latif guna memaksimalkan capaian kinerjanya.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ahmad Faisol
Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron memimpin upacara Hari Jadi Ke-490 Kabupaten Bangkalan di lapangan pemkab setempat, Senin (25/10/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Di sisa dua tahun kepemimpinan sebagai Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif) menargetkan pencapaian kinerja maksimal.

Berdasarkan hasil evaluasi kinerja perangkat daerah tahun ini, prosentase ketercapaian visi-misi Ra Latif bersama Wakil Bupati, Drs Mohni, MM berada di angka 69,58 persen.

Momentum Hari Jadi Ke-490 Kabupaten Bangkalan pun menjadi lecutan bagi Ra Latif guna memaksimalkan capaian kinerjanya.

Di hadapan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Foum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ra Latif mengajak semua pimpinan OPD memberikan kado terindah untuk masyarakat Bangkalan dengan berjuang bersama, menyatukan tekad, dan semangat kerja.

Baca juga: Ini Pelaku Debt Collector Pinjol di Surabaya Sadis Menagih, Ternyata Diberi Kenyamanan Gaji

“Jangan kotori niat baik dengan agenda kepentingan pribadi, kelompok, dan golongan yang merugikan diri sendiri dan masyarakat. Mari berbagi peran sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, lakukan yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat Bangkalan,” ungkap Ra Latif saat memimpin Upacara Hari Jadi Ke-490 Kabupaten Bangkalan di lapangan pemkab setempat.

Pernyataan Ra Latif bukan hanya retorika semata.

Angka kemiskinan, ketersediaan lapangan kerja, hingga kinerja pelayanan masih menjadi beban kerja di pundak Pemkab Bangkalan yang harus diselesaikan.

Termasuk target pencapaian vaksinasi yang masih di bawah angka 50 persen,

“Karena itu kami mengimbau peran serta tokoh masyarakat, tokoh agama, para kepala desa, serta tokoh-tokoh pemuda agar terus bekerjasama dengan aparatur pemerintah-TNI/Polri guna memberikan edukasi akan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat,” imbaunya.

Namun pada satu sisi, Ra Latif patut berbangga dengan kinerja para OPD atas sejulah prestasi dan penghargaan yang telah diraih selama tiga tahun kepemimpinannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved