Breaking News:

Berita Surabaya

Ratusan Pelaku Kejahatan Jalanan Diringkus Polda Jatim ada yang Dihadiahi Timah Panas di Kakinya

Ratusan orang pelaku itu, dikeler petugas dengan berbagai keadaan Ada yang terpaksa harus dipapah oleh petugas karena betisnya terpaksa ditembak

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/LUHUR PAMBUDI
Sejumlah 262 orang tersangka tindak pidana kriminalitas jalanan, berhasil ditangkap oleh Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim dan 39 polres jajaran, di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Rabu (10/11/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Sejumlah 262 orang tersangka tindak pidana kriminalitas jalanan, berhasil ditangkap oleh Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim dan 39 polres jajaran.

Mereka dibawa di ke halaman Gedung Mahameru, Mapolda Jatim bersama barang bukti benda hasil curian, termasuk senjata yang digunakan mereka selama beraksi.

Mulai dari senjata tumpul seperti palu, linggis, kayu. Kemudian senjata tajam seperti pisau, parang, golok, dan celurit. Dan ada juga yang senjata api seperti pistol.

Ratusan orang pelaku itu, dikeler petugas dengan berbagai keadaan. Ada yang terpaksa harus dipapah oleh petugas karena betisnya terpaksa ditembak petugas karena melawan. 

Bahkan ada juga tersangka yang harus saling gendong satu sama lainnya, karena saking sakitnya bekas luka akibat ditembak petugas.

Baca juga: Kapolda Jatim Minta Jajarannya Untuk Terbuka dan Bijak Manfaatkan Medsos

Ratusan orang pelaku itu, dibekuk oleh petugas kurun waktu dua bulan terakhir di seluruh daerah Jatim. Rinciannya, pelaku pencurian dengan pemberatan berjumlah 127 tersangka. 

Kemudian, pencurian dengan kekerasan berjumlah 51 orang tersangka. Sedangkan pencurian motor berjumlah 84 tersangka.

Modus aksi yang dilancarkan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) terbilang beragam. 

Mulai dari dari menggasak barang bawaan korban saat berkendara di jalanan umum. Ada juga yang mengancam korbannya dengan senjata tajam. 

Bahkan, ada juga yang nekat mengaku sebagai anggota intel untuk menggertak korban dengan todongan pistol, sebelum menguras harta benda korban.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved