Berita Pamekasan

Asosiasi Pengusaha Hasil Tembakau Bagikan Bantuan untuk Korban Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Dalam memberikan bantuan kepada para korban terdampak yang ada di sekitar area bencana dan di pengungsian, APHT bekerjasama dengan Polres Pamekasan

Penulis: Muchsin Rasjid | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/MUCHSIN RASJID
Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, melepas pemberangkatan 6 armada bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru, dari depan rumah Pengusaha, HM Sholehoddin, Jl Raya Galis, Simpang Empat Dasok, Pamekasan, Selasa (7/12/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN Musibah bencana alam, yang menyebabkan terjadinya erupsi Gunung Semeru, di Lumajang, mengundang empati dari sejumlah pihak untuk memberikan bantuan. Salah satunya dari Asosiasi Pegusaha Hasil Tembakau (APHT) Pamekasan, Selasa (7/12/2021).

Dalam memberikan bantuan kepada para korban terdampak yang ada di sekitar area bencana dan di pengungsian, APHT bekerjasama dengan Polres Pamekasan.

Bantuan kemanusiaan ini diangkut dengan menggunakan 6 armada Colt Disel, berupa sejumlah kebutuhan mendesak, seperti sembako, sarung, mukena, selimut, pembalut wanita, peralatan mandi, obat-obatan, popok bayi dan barang lainnya.

Bantuan kemanusiaan senilai Rp 300 juta ini akan diserahkan ke Pemkab Lumajang, diberangkatkan dan dilepas Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, dari halaman rumah Penasihat APHT, HM Sholehoddin, Jl Raya Galis, Simpang Empat Dasok, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

Ketua APHT Pamekasan, Mohammad Zaiful, mengatakan, bantuan yang akan diberangkatkan ini, merupakan wujud dari kepedulian teman-teman APHT di Pamekasan untuk membantu sesama yang kini sedang tertimpa musibah bencana erupsi Gunung Semeru.

Baca juga: Kapolres Sumenep Pimpin Langsung Pemberangkatan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

“Di tengah kondisi seperti ini, kami selaku pengusaha hasil tembakau bergotong royong, bahu membahu menyisihkan rezeki untuk membantu saudara kami yang kini mengalami musibah. Bantuan yang kami berikan ini semata-mata demi kemanusian, membantu meringankan sebagian beban mereka yang tertimpa musibah,” kata Zaiful, kepada Surya.

Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, mengatakan pihaknya menyambut baik dari kepedulian para pengusaha hasil tembakau di Pamekasan, yang telah menaruh perhatian besar terhadap musibah yang terjadi di Lumajang. Dan ini merupakan wujud dari solidaritas tinggi APHT, sehingga bantuan ini terkumpul.

Rogib Triyanto mengatakan, bantuan kemanusian APHT yang bekerja sama dengan polres ini, diharapkan selama dalam perjalan pengiriman bantuan dikawal aparat sampai ke Lumjang, agar bantuan ini cepat dan lancar sehingga bisa langsung didistribusikan kepada yang membutuhkan.

“Harapan kami, semoga pengiriman bantuan kemanusiaan ini berjalan lancar,” kata Rogib Triyanto.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved