Breaking News:

Gunung Semeru Erupsi

Tim SAR Gabungan Temukan 1 Jenazah di Hari ke-10 Pencarian Korban Erupsi Gunung Semeru

Satu jenazah itu ditemukan oleh SRU 3 pada pukul 09.19 WIB, di Kampung Renteng, yang diindikasi berjenis kelamin perempuan

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Saat anggota Tim SAR Gabungan evakuasi jenazah korban pada hari ke-10 operasi pencarian, Senin (13/12/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Tim SAR Gabungan menemukan satu jenazah dan satu bodypart korban erupsi Gunung Semeru, pada hari ke-10 operasi pencarian korban, Senin (13/12/2021).

Satu jenazah itu ditemukan oleh SRU 3 pada pukul 09.19 WIB, di Kampung Renteng, yang diindikasi berjenis kelamin perempuan.

Sedangkan satu body part, ditemukan oleh SRU 2 di sektor lainnya, yaitu di area tambang pasir H Satuhan, pada pukul 09.31 WIB. 

Selanjutnya jenazah dan bodypart tersebut dibawa ke RSUD dr Haryoto untuk dilakukan proses identifikasi oleh Tim DVI Mabes Polri dan Biddokkes Polda Jatim.

Update sementara data korban hingga Senin (13/12/2021), terdapat sebanyak 82 orang korban mengalami luka ringan, 20 orang mengalami luka berat, korban meninggal dunia sebanyak 46 orang, korban belum teridentifikasi sebanyak 9 dan korban dalam pencarian sebanyak 23 orang.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya I Wayan Suyatna mengatakan, proses pencarian dibantu anjing pelacak Unit Satwa K-9 milik Mabes Polri dan Polda Jatim.

Baca juga: Ribuan Orang Terpapar ISPA Akibat Erupsi Gunung Semeru, Kelompok ini Jadi yang Paling Rentan

Kemudian, proses pencarian korban juga dibantu sebanyak empat unit alat berat berupa ekskavator.

Lalu, operasi SAR tersebut dilaksanakan dengan membagi personel unsur SAR Gabungan menjadi 3 SRU.

Fokus pencarian masih sama dengan hari sebelumnya, yaitu di Dusun Curah Kobokan, kawasan tambang pasir Haji Satuhan, Dusun Kebondeli dan Kampung Renteng.

"Waktu operasi SAR diperpanjang selama tiga hari, dengan target mencari para korban yang dilaporkan belum ditemukan," ujar Wayan dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/12/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved