Berita Surabaya

Sambut Ramadan, Masjid Cheng Hoo Surabaya Gelar Vaksinasi Booster Bagi Takmir Hingga Calon Pemudik

Bekerjasama dengan Polrestabes Surabaya dan Dinas Kesehatan Surabaya, vaksinasi menyasar 1000 peserta

Penulis: Bobby Koloway | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/BOBBY KOLOWAY
Suasana padaelaksanaan vaksinasi booster di Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya dengan target 1000 sasaran. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Yayasan Masjid Cheng Hoo Surabaya menggelar kegiatan vaksinasi dosis ketiga (booster), Kamis (31/3/2022). Berlangsung jelang Ramadhan, vaksinasi ini menyasar takmir, marbot, imam masjid, hingga jamaah.

Bekerjasama dengan Polrestabes Surabaya dan Dinas Kesehatan Surabaya, vaksinasi menyasar 1000 peserta. "Kami berikan kepada takmir, marbot, hingga masyarakat umum," kata Ketua Umum Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia H.A. Nurawi, Kamis (31/3/2022).

Dengan adanya vaksinasi ini, masyarakat bisa semakin nyaman ketika beribadah di saat Ramadhan. "Tujuan utamanya memang dalam rangka menyabut Ramadhan dan Idul Fitri," kata Nurawi.

"Sehingga saat Ramadhan, mereka bisa menikmati suasana Ramadhan seperti biasanya. Sekaligus beribadah dengan lebih khusu' tanpa perlu khawatir," katanya.

Jenis dosis yang disiapkan adalah Pfizer. "Kami koordinasi dengan masjid di Surabaya untuk yang belum menerima vaksinasi booster, bisa datang ke Masjid Cheng Ho," katanya.

Selain kepada takmir masjid, vaksinasi ini juga menyasar masyarakat umum yang akan mudik. Sebagaimana diketahui, vaksinasi booster menjadi salah satu syarat mudik tahun ini.

"Sehingga, mereka nyaman saat mau mudik. Tadi, banyak juga yang masyarakat umum yang terlihat antusias ikut vaksinasi," katanya.

Baca juga: Pemkot Surabaya Coret 35 Ribu Penerima Bansos, Orang Meninggal hingga Pindah Masih Terdata

Untuk mengantisipasi tumpukan antrean, peserta vaksinasi dibagi beberapa sesi. Selain itu, tenaga medis yang disiapkan juga cukup banyak.

Di antara takmir masjid yang ikut dalam acara ini adalah Takmir Masjid Muhammad Cheng Hoo, Ustad Ahmad Hariyono Ong. Ia bersama sejumlah takmir masjid lainnya antusias menyambut pelaksanaan vaksinasi di Masjid Cheng Hoo.

"Kami mendukung sekali pelaksanaan vaksinasi hari ini. Apalagi, banyak takmir dan ustad yang baru mendapatkan vaksinasi dosis kedua," kata Ustad Ahmad.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved