Berita Sidoarjo

Pura-pura Tanya Alamat, 2 Bandit Rampas Kalung Emas Seorang Lansia di Sidoarjo, Aksinya Terekam CCTV

Pelaku yang turun itu kemudian bertanya ke korban, modusnya menanyakan alamat Dia terus mendekat sambil mengincar perhiasan yang dipakai korban

Penulis: M Taufik | Editor: Samsul Arifin
shutterstock
Ilustrasi - Lansia di Sidoarjo jadi korban jambret 2 bandit 

TRIBUNMADURA.COM, SIDOARJO – Seorang ibu di Sidoarjo menjadi korban perampasan kalung oleh dua bandit jalanan yang menyaru tanya alamat. Korban diketahui Bernama Solati, perempuan 60 tahun yang tinggal di Desa Pilang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo

Dua pelaku datang mengendarai motor. Keduanya adalah pria muda yang berboncengan menggunakan sepeda motor matic.

Satu turun untuk mendekati korban, satu pelaku lain standby di atas sepeda motornya. 

Pelaku yang turun itu kemudian bertanya ke korban, modusnya menanyakan alamat. Dia terus mendekat sambil mengincar perhiasan yang dipakai korban. Begitu ada kesempatan, pelaku langsung menarik kaluh ibu yang sedang memakai daster itu.

Baca juga: Gudang Spon di Taman Sidoarjo Terbakar Hebat, 11 Unit Mobil PMK dari Surabaya juga Didatangkan

Kumpulan Berita Lainnya seputar Sidoarjo

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Korban sempat berusaha melawan, tapi pelaku terus memaksa dan langsung kabur berboncengan mengendarai sepeda motor setelah berhasil merampas kalung emas dari leher korban. Solati pun lantas berteriak minta tolong. 

Peristiwa kejahatan itu terjadi di jalan Kauman, Desa Pilang. Dekat Masjid An-Nur. Saat kejadian, korban hendak berbelanja di toko yang berada di sana. 

Akasi kejahatan itu sempat terekam CCTV yang terpasang di rumah warga. Rekaman video inilah yang beredar. 
“Korban sudah melapor. Kejadiannya sekira pukul 05.30 WIB. Berdasar laporan itu, petugas sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saki,” kata Kanit Reskrim Polsek Wonoayu Ipda Andri Tri Sasongko.

Dari keterangan korban dan beberapa warga, polisi sudah mendapati ciri-ciri pelaku. Termasuk sepeda motor yang dipakai dalam aksi kejahatan itu. 

“Kami juga sudah kordinasi dengan tim buser Polresta Sidoarjo. Semoga dalam waktu dekat semua bisa segera terungkap,” ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved