Berita Sampang

Merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku, Bupati Sampang Pastikan Percepatan Obat dan Vaksin PMK

Begitupun dengan pemerintah pusat terkait penanggulangan wabah PMK di wilayah kerjanya. Salah satu yang ditekankan adalah Obat dan Vaksin PMK

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Mewabahnya Penyakit Kulit dan Kuku (PMK) pada Sapi menjadi perhatian khusus bagi Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Sejauh ini, Pria yang akrab di sapa Haji Idi itu mengaku telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.

Begitupun dengan pemerintah pusat terkait penanggulangan wabah PMK di wilayah kerjanya. Salah satu yang ditekankan adalah Obat dan Vaksin PMK.

“Kita sudah berkoordinasi dan untuk obat kita pastikan ada percepatan agar segera memperolehnya guna mengurangi beban masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Pasar Hewan di Sampang Masih Beroperasi, Padahal Wabah PMK Menyebar di 14 Kecamatan, Ini Kata Pemkab

Kumpulan Berita Lainnya seputar Sampang

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Selain itu pemerintah daerah telah mengalokasikan Dana Taktis untuk mempercepat dalam memberikan bantuan penanganan pada masyarakat.

H. Slamet Junaidi menyampaikan jika dana taktis sebagai langkah darurat Pemerintah menyikapi wabah PMK ini, meski itu mungkin hanya terbatas.

“Saya harapkan warga jangan panik menghadapi wabah PMK ini, laporkan ke dinas terkait jika sapi peliharaan mengalami gejala PMK,” tutupnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved