Berita Lamongan

Kondisi Ganjil Rumah Usai Pemilik Buka Pintu, Ternyata Kamar Dalam Konidisi ini, ada yang Hilang

Pelaku ditangkap di tempat kosnya di lingkungan Ngaglik, Kelurahan  Sukorejo, Kecamatan Lamongan, Sabtu (30/7/2022) sekitar pukul 22.34 WIB.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Hanif Manshuri
Polisi saat menangkap pelaku pencurian dan mengamankan barang bukti di kamar kos tersangka, Sabtu (30/7/2022) 

TRIBUNMADURA.COM, LAMONGAN - Muhammad Yayak (26) pemuda asal Desa  Boto Putih, Kecamatan Tikung Lamongan  ditangkap Sat Reskrim Polsek Kota  Lamongan usai menguras uang tabungan milik korbannya Rp 21, 5 juta.


Uang sebanyak itu dari hasil pelaku menarik uang dari dua tabungan milik korban  di dua bank.


Pelaku ditangkap di tempat kosnya di lingkungan Ngaglik, Kelurahan  Sukorejo, Kecamatan Lamongan, Sabtu (30/7/2022) sekitar pukul 22.34 WIB.


Sebelumnya, pelaku melakukan aksi pencurian di rumah korban,  Zuhrotul Mushonifah (50),  di jalan Sunan Giri Gang  Pusaka  Kelurahan  Sukorejo  Lamongan, para Rabu (27/7 2022).

Baca juga: Kios Bensin Alami Kebakaran, Diduga Korsleting Listrik, Dua Unit Damkar Dikerahkan Padamkan Api

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com


Pelaku, sebelumnya sudah memetakan rumah korban yang tak jauh dari tempat kosnya  yang akan jadi sasaran. 


Setelah memahami petanya,  pelaku nekad masuk rumah korban pada pagi hari saat pemilik rumah keluar, mengikuti jamaah salat  subuh di masjid.


Pagi itu, pelaku berhasil mencuri HP milik anak korban,  1 buah KTP korbn,  pelapor, 1  SIM A dan SIM atas nama pelapor, kartu token listrik, 2  ATM atas nama koraban dari 2  bank atas nama korban.


Terungkapnya kejadian itu, ketika korban mendapati dalam rumah dan kamar korban ada yang ganjil ketika tiba dan masuk ke dalam rumah usai jamaah salat subuh.


Ia dikagetkan dengan kondisi dalam rumah dan kamar korban yang berantakan, terutama ketika melihat dompet warna coklat yang sebelumnya di taruh di atas lemari meja belajar ternyata sudah tidak ada.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved