Berita Surabaya

Penyebab Tunjungan Plaza Surabaya Kebakaran, Lima Truk Pemadam Kebakaran Dikerahkan Bersiaga

Asap putih tebal itu menyeruak di Tunjungan Plaza 1 dari bagian saluran pembuangan udara (exhaust) pada salah satu tenant restoran di area tersebut. 

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Luhur Pambudi
Petugas pemadam kebakaran saat keluar dari area Mall Tunjungan Plaza 1 Surabaya 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Asap berwarna putih yang menyeruak dari sebuah area tenant foodcourt di lantai lima Tunjungan Plaza (TP) 1, Jalan Jenderal Basuki Rachmat No.8-12, Kedungdoro, Tegalsari, Surabaya, gegerkan pengunjung, Rabu (17/8/2022) malam. 


Informasinya, asap putih tebal itu menyeruak dari bagian saluran pembuangan udara (exhaust) pada salah satu tenant restoran di area tersebut. 


Diduga kepulan asap tersebut bersumber dari sebuah perangkat mesin rotator penghisap udara pada bagian langit-langit salah satu tenant foodcourt di area tersebut, yang korslet. 

Baca juga: Keris Pembawa Keberuntungan ini Sakti, Tapi Bikin Pemilik Nestapa Tujuh Turunan, ada Sumpah Keramat

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com


Pantauan TribunJatim.com di area depan mall. Lima Unit truk pemadam kebakaran berbagai jenis bersiaga, sekitar pukul 18.02 WIB. 


Kemudian, belasan orang petugas berseragam pemadam kebakaran hilir mudik keluar masuk area mall. 


Di area foodcourt yang menjadi lokasi munculnya asap, lampu penerangannya tampak dipadamkan. 


Seorang petugas kebersihan M Sholeh mengatakan, sebelum dirinya diperbantukan membersihkan area foodcourt tersebut, kepulan asap diduga kebakaran sudah tidak lagi tampak. 


"Saya ke sini tadi sudah aman, gak ada asapnya," ujarnya saat ditemui TribunJatim.com di lokasi. 


Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, mengungkapkan, sumber kepulan asap tersebut, berasal dari rotator mesin penghisap udara di salah satu area tenant foodcourt tersebut. 


Motor mesin tersebut, sempat terbakar dalam skala kecil namun mengenai kumparan kabel yang terdapat di dekat mesin tersebut. 


Ia tak mengetahui pasti apa penyebabnya kerusakan komponen mesin tersebut, hingga memicu api lalu membakar benda di dekatnya.


Namun, berdasarkan pengamatannya, kondisi mesin yang terletak pada langit-langit atap bagian dapur foodcourt tersebut, dalam keadaan hangus. 


"Penyebabnya saya gak tahu. Tapi gosong," katanya saat ditemui awak media di depan TP 1, Surabaya

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved