Berita Madura

Bandar Sabu di Sampang Madura Diakui Sulit Ditangkap, Kapolsek Sokobanah Ungkapkan Sebabnya

Sejak enam bulan terakhir, tepatnya Iptu Ivan Danara Oktavian menjabat sebagai Kapolsek Sokobanah, sebanyak 9 kasus narkoba berhasil diungkap.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Kapolsek Sokobanah Iptu Ivan Danara Oktavian akui kesulitan tangkap bandar narkoba 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama


TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Pengungkapan kasus narkoba di Kabupaten Sampang, Madura terus dilakukan oleh pihak kepolisan setempat, terutama di Kecamatan Sokobanah, Selasa (24/1/2023).


Terbukti, sejak enam bulan terakhir, tepatnya Iptu Ivan Danara Oktavian menjabat sebagai Kapolsek Sokobanah, sebanyak 9 kasus narkoba berhasil diungkap.


Hanya saja, dari sejumlah kasus tersebut pelaku rata-rata sebagai pengguna dan pengedar, sedangkan bandar narkoba jenis sabu masih berkeliaran.


Iptu Ivan Danara Oktavian mengungkapkan penangkapan bandar sabu di wilayah kerjanya tidak semudah dibayangkan, mengingat sangat membutuhkan peran masyarakat.

Baca juga: Nasib Apes Nenek Penjual Kerupuk Dirampok Dimasukkan Mobil, Emas 75 Gram Dirampas, Korban Dibuang

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com


Sedangkan, mayoritas masyarakat memiliki rasa kekhawatiran yang tinggi akan ancaman, padahal identitas akan disembunyikan.


"Tentu kami sangat berharap kepada masyarakat agar tidak takut untuk memberikan informasi, pasti kita jaga karena hal itu dilindungi oleh Undang-undang," ujarnya.


Iptu Ivan Danara Oktavian menambahkan, faktor lain sulitnya mengungkap bandar sabu karena orang-orang terdekatnya cukup banyak.


Orang terdekat itu sebagai informan, di mana saat pihak kepolisian berhasil menangkap pengguna ataupun pengedar seketika menginformasikan ke bandar sabu.


"Jadi saat kita memulai penelusuran, bandar telah mengetahui gelagat kita dan mereka langsung melarikan diri," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved