Pilpres 2019

Jawab Keluhan Emak-emak, Jokowi Promosikan Tiga Kartu Sakti Saat Kampanye Terbuka di Banyuwangi

Menjawab Keluhan Para Emak-emak, Cawapres Nomor Urut 01 Jokowi Mempromosikan Tiga Kartu Sakti Saat Kampanye Terbuka di Banyuwangi.

Jawab Keluhan Emak-emak, Jokowi Promosikan Tiga Kartu Sakti Saat Kampanye Terbuka di Banyuwangi
TRIBUNMADURA/FATIMATUZ ZAHROH
Calon Presiden nomor urut 1 Joko Widodo (Jokowi) mempromosikan tiga kartu saktinya saat kampanye terbuka di Lapangan Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Senin (25/3/2019) siang. 

Jawab Keluhan Emak-emak, Jokowi Promosikan Tiga Kartu Sakti Saat Kampanye Terbuka di Banyuwangi

TRIBUNMADURA.COM, BANYUWANGI - Calon Presiden nomor urut 1 Joko Widodo (Jokowi) mempromosikan tiga kartu saktinya saat orasi kampanye terbuka Pilpres 2019, di Lapangan Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Senin (25/3/2019) siang. 

Di tengah ribuan massa pendukung Jokowi-Maruf Amin yang berasal dari berbagai elemen masyarakat dan partai, kartu pertama yang dipromosikan Jokowi adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

"Saat ini telah ada KIP untuk SD,  SMP,  SMA dan SMK. Ke depan akan kita keluarkan KIP Kuliah, seperti kartunya," kata Jokowi, memperlihatkan kartu KIP Kuliah ke para pendukungnya.

Kartu ini ditegaskan Jokowi bakal memberikan kemudahan akses pendidikan bagi anak-anak Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

2 Mucikari Vanessa Angel Jalani Sidang Dakwaan, Nama Pria Penyewa Dibeber & Kronologi Asli Diungkap

Kampanye Anti Golput, Jokowi Ajak Pemilihnya di Jawa Timur Datangi TPS Berbaju Putih

Mantan Wali Kota Solo dan Mantan Gubernur DKI Jakarta in menegaskan program KIP Kuliah ini siap diluncurkan di tahun 2020 mendatang. 

"Kartu ini tidak hanya untuk pnedidikan kuliah di dalam negeri tapi juga di luar negeri," tegas Jokowi disambut seruan setuju dari massa pendukung Jokowi-Maruf Amin. 

Tidak hanya itu, kartu sakti kedua yang juga dipromosikan oleh Jokowi saat orasi di kampanye terbuka adalah Kartu Pra Kerja. 

Jokowi menjelaskan sendiri apa itu fungsi Kartu Pra Kerja yang selama ini banyak dinilai kontra oleh pendukung lawan. 

Siswi SMP Diperkosa 13 Pria, Pelaku Terima Hukuman Berbeda: Nikmatnya Tak Seberapa, Sengsaranya Lama

Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) saat kampanye terbuka di Lapangan Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Senin (25/3/2019).siang.
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) saat kampanye terbuka di Lapangan Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Senin (25/3/2019).siang. (TRIBUNMADURA/FATIMATUZ ZAHROH)

7 Fakta Isu Kiamat Ponorogo Viral, Dari Jual Rumah Hingga Siapkan Pedang Hadapi Perang saat Ramadan

Jokowi menegaskan, kartu ini dikhususkan untuk anak-anak SMA SMK yang sudah lulus. Juga bisa untuk para lulusan perguruan tinggi. 

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved