Pilpres 2019

Kampanye Anti Golput, Jokowi Ajak Pemilihnya di Jawa Timur Datangi TPS Berbaju Putih

Kampanye Anti Golput, Capres Nomor Urut 01 Jokowi Mengajak Pemilihnya di Jawa Timur Datangi TPS Berbaju Putih.

Kampanye Anti Golput, Jokowi Ajak Pemilihnya di Jawa Timur Datangi TPS Berbaju Putih
TRIBUNMADURA/FATIMATUZ ZAHROH
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) saat kampanye terbuka di Lapangan Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Senin (25/3/2019).siang. 

Kampanye Anti Golput, Jokowi Ajak Pemilihnya di Jawa Timur Datangi TPS Berbaju Putih

TRIBUNMADURA.COM, BANYUWANGI - Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat dan pemilih di Banyuwangi dan Jawa Timur tidak golput. 

Hal itu ditegaskan Jokowi saat kampanye terbuka Pilpres 2019 di Lapangan Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Senin (25/3/2019) siang, yang dihadiri ribuan pendukungnya.

Dalam kampanye Jokowi di Jawa Timur tersebut, Jokowi mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019. Dia ingin tidak ada masyarakat yang golput dan tidak menyalurkan hak pilih.

Selain itu, Jokowi juga mengajak pendukungnya untuk kompak di hari coblosan nanti. Jokowi mengajak masyarakat pemilihnya untuk kompak berbaju putih saat pergi mencoblos di TPS.

"Tanggal 17 April nanti, ayo berbondong-bondong ke TPS. Ajak saudaranya, tetangga kita. Dan kita ingin hari Rabu itu nanti kita semua ke TPS pakai baju putih," pekik Jokowi.

Jawab Keluhan Emak-emak, Jokowi Promosikan Tiga Kartu Sakti Saat Kampanye Terbuka di Banyuwangi

Calon petahana ini juga mengajak warga masyarakat yang datang ke Banyuwangi untuk mencoblos di kartu suara yang berbaju putih.

Sebab, gambar pasangan capres dan cawapres Jokowi-Maruf Amin di kertas suara mengenakan baju serba putih. 

"Pilih yang bajunya putih," ajaknya.

Jokowi juga mengajak masyarakat untuk bersikap cerdas dengan tidak golput. Sebab setiap suara menentukan nasib negara Indonesia selama lima tahun ke depan.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved