Berita Sumenep

Sumenep Kekurangan Mobil Pemadam Kebakaran, Dewan Menyorot Tajam: Pemerintah Harusnya Sigap

Sumenep Kekurangan Mobil Pemadam Kebakaran, DPRD Sumenep Menyorot Tajam: Pemerintah Harusnya Sigap

Sumenep Kekurangan Mobil Pemadam Kebakaran, Dewan Menyorot Tajam: Pemerintah Harusnya Sigap
TRIBUNMADURA/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Mobil PMK di Pos Pemadam kebakaran Kabupaten Sumenep, Senin (8/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Keberadaan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Sumenep dinilai tak ideal. Ini berdampak pada kurang maksimalnya pelayanan kepada Masyarakat.

Hal itu diakui oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Abd Rahman Riyadi saat dikonfirmasi TribunMadura.com. Senin (8/7/2019).

"Idealnya kita harus mempunya empat unit mobil pemadan kebakaran, sementara yang ada hanya tiga unit mobil," kat Rahman sapaan akrabnya.

Dari tiga unit mobil pemadam kebakaran tersebut kata Rahman, satu unit sudah tidak bisa dioperasikan karena rusak berat.

Yang bisa dioperasikan hanya dua unit mobil dan tahun pembuatannya itu pada 1996 lalu.

"Dari segi kelayakan memang kurang, karena kita hanya mengandalkan pemeliharaan. Dan idealnya kita harus menambah satu unit mobil pemadam kebakaran," katanya.

Ditanya apakah pihaknya sudah mengajukan penambahan satu unit mobil pemadam kebakaran yang dimaksud, pihaknya mengaku sudah diajukan, tetapi masih terkendala keterbatasan anggaran.

"Anggaran perawatan pemeliharaan setiap tahunnya ada, tapi kalau mobil tahun 1996 meskipun dirawat ya bisa dibayangkan lah," ucapnya.

Ditempat terpisah, Ketua Komisi II DPRD Sumenep, Nurus Salam meminta Pemkab Sumenep segera menambah unit mobil pemadam kebakaran demi maksimalnya pelayanan Masyarakat.

"Harus ditambah lah, pemerintah itu harus sigap dan memahami betul apa yang harus dilakukan, sehingga apabila terjadi sesuatu yang berkaitan dengan keselamatan Masyarakat mampu segera diatasi secara baik. Pelayanan pada Masyarakat itu harus dan wajib dilakukan dengan sebaik mungkin," tegasnya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved