Pilkada Surabaya

Pilih yang Berpengalaman di Pilkada Surabaya, Ansor Beber Kriteria Sempurna ini Untuk Suksesor Risma

Pilih yang Berpengalaman di Pilkada Surabaya 2020, Ansor Beber Kriteria Sempurna Suksesor Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma).

Pilih yang Berpengalaman di Pilkada Surabaya, Ansor Beber Kriteria Sempurna ini Untuk Suksesor Risma
TRIBUNMADURA.COM (Grafis: Aqwamit Torik)
Pilkada Surabaya 2020 - Pilih yang Berpengalaman di Pilkada Surabaya 2020, Ansor Beber Kriteria Sempurna Suksesor Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma). 

Pilih yang Berpengalaman di Pilkada Surabaya 2020, Ansor Beber Kriteria Sempurna Suksesor Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma)

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - PC GP Ansor Kota Surabaya mempunyai beberapa kriteria untuk Calon Wali Kota Surabaya yang layak untuk menggantikan Wali Kota Surabaya dua periode Tri Rismaharini (Risma) dalam Pilkada Surabaya 2020.

"Ansor bukanlah partai politik tapi secara gambaran-gambaran kita sudah mempunyai kriteria siapa yang mampu dan bisa untuk menjadi wali kota Surabaya penerus Bu Risma," ucap Ketua PC Ansor Kota Surabaya, Faridz Afif, Sabtu (27/7/2019).

Kriteria ini dimunculkan dengan harapan Wali Kota Surabaya periode 2019-2024 yang terpilih dalam Pilkada Surabaya 2020, benar-benar bisa mempunyai prestasi yang sama atau bahkan melebihi yang diraih Risma.

"Kriteria pertama harus bisa memberantas kelompok radikal yang ada di Surabaya karena di Surabaya beberapa kali terbukti ada kasus seperti bom bunuh diri," jelas Faridz Afif.

Hal tersebut menurutnya menunjukkan, bahwa masih banyak yang harus diselesaikan oleh Wali Kota di Surabaya terutama dalam hal pemberantasan kelompok radikal.

"Yang kedua sosok walikota haruslah seseorang yang muda. Karena kalau melihat trend hari ini adalah trend-nya anak muda yang milenial," lanjutnya.

Kacaukan Lawan di Pilkada Surabaya 2020, PDIP Berpeluang Usung Puti Guntur Soekarno Gantikan Risma

Pilih ke Jakarta, Wali Kota Risma Tak Hadiri Konferda DPD PDIP Jatim yang Digelar di Surabaya

Gadis Muda Madura ini Terus Diperkosa Enam Orang saat Tak Sadarkan Diri dari Malam hingga Pagi Hari

Wali Kota Surabaya Risma Langsung Memecat Lurah Lidah Kulon dari ASN Gara-gara Sertifikat Tanah

Sempoyongan Pulang ke Rumah, Gadis Muda Madura Sehari Semalam Diperkosa 6 Pemuda saat Lagi Tak Sadar

Budi Santoso Anak Buah Risma Ditangkap Tim Saber Pungli, Warga Urus Sertifikat Dimintai Rp 100 Juta

Pikiran anak muda yang segar, menurut Faridz Afif dibutuhkan untuk bisa membangun inovasi-inovasi yang lebih baik di Kota Surabaya.

Kriteria selanjutnya, sosok tersebut harus mempunyai pengalaman di Pemerintahan Kota Surabaya.

"Ini penting, kalau tidak punya pengalaman birokrasi nanti bisa terjebak korupsi dan perencanaan pembangunannya tidak terarah," tegas Faridz Afif.

Saat ini ada beberapa nama yang diisukan akan maju dalam Pilkada Surabaya 2020.

Mulai dari Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana lalu Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi; Sekkota Surabaya Hendro Gunawan; dan Ketua DPRD Kota Surabaya, Armuji serta beberapa nama lain yang dinilai layak dan diusung maju Pilkada Surabaya 2020.

"Sudah ada nama yang mendekati kriteria tersebut, tapi tunggu nanti saja," pungkasnya.

Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved