Breaking News:

Berita Pemerintahan

2.006 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Jatim Akan Dipangkas, Hanya Jabatan ini yang Dipertahankan

Sebanyak 2.006 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Jatim Akan Dipangkas, Hanya Posisi Jabatan ini yang Dipertahankan

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Mujib Anwar
TRIBUNMADURA/M TAUFIK
Ilustrasi - Sebanyak 2.006 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Jatim Akan Dipangkas, Hanya Posisi Jabatan ini yang Dipertahankan 

Sebanyak 2.006 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Jatim Akan Dipangkas, Hanya Posisi Jabatan ini yang Dipertahankan

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur / Pemprov Jatim memastikan sejalan dengan Pemerintah Pusat untuk melakukan penyederhanaan birokrasi.

Salah satunya, terkait arahan pusat terkait penyederhanaan pejabat eselon III dan pejabat eselon IV.

Ini berarti, akan ada pengeprasan dan penyederhanaan terhadap sekitar 2.006 pejabat eselon III dan pejabat eselon IV di lingkungan Pemprov Jatim.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Jatim Anom Surahno mengatakan, bahwa ada beberapa catatan yang diberikan oleh Pemprov sebelum melaksanakan kebijakan tersebut.

Terutama terkait pejabat dan posisi yang akan tetap dipertahankan dan tidak dipangkas eselonnya menjadi pejabat fungsional.

"Ada beberapa catatan. Pejabat yang terkait teritoriaal, direktif dipemerintahan seperti Lurah, Camat itu tidak dipangkas.

Juga OPD yang punya fungsi direktif juga akan dipertahankan. Seperti Kepala TU dan juga sekretariat," kata Anom Surahno, Kamis (28/11/2019).

Kepala BKD Jatim Anom Surahno.
Kepala BKD Jatim Anom Surahno. (TRIBUNMADURA/SOFYAN ARIF CHANDRA SAKTI)

Kesekretariatan termasuk TU dan juga bagian administratif. Karena, dikatakan Anom Surahno, sebagaimana aturan Permendagri No 21 Tahun 2011 disebutkan bahwa kuasa penggunaan anggaran harus dijabat oleh pejabat struktural.

Tidak boleh dijabat oleh pejabat fungsional. Ini lantaran pejabat fungsional tidak kewenangan jika ada pertanggunggugatan anggaran.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved