Breaking News:

Berita Sumenep

Pilkades Serentak Sumenep Akan Digelar di Bulan November, Secara Teknis Tak Ada Perubahan

Sebanyak 86 desa dari 27 Kecamatan di Kabupaten Sumenep, Madura ini akan kembali melaksanakan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades) November 2020

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Kepala DPMD Sumenep, Moh Ramli 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Sebanyak 86 desa dari 27 Kecamatan di Kabupaten Sumenep, Madura ini akan kembali melaksanakan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades) pada November 2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep,  Moh. Ramli, membenarkan jika Pilkades serentak tahun ini sudah diagendakan bulan November mendatang.

Namun pelaksanaan ini katanya, secara formal masih belum ditetapkan oleh Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim.

"Secara formal belum ditetapkan oleh Bupati," kata Moh Ramli, (18/2/2020).

Daftar Harga iPhone dan Rekomendasi iPhone Turun Harga, Mulai iPhone 7, iPhone 8 Hingga iPhone 11

Moh Ramli melanjutkan, Pilkades serentak tahun 2020 ini akan dilaksanakan di 86 desa yang tersebar di wilayah daratan dan kepulauan Sumenep.

Untuk langkah teknis katanya, saat ini sudah dilakukan melalui rapat koordinasi dengan para pihak terkait, terutama salah satunya dengan pihak keamanan.

"Kami sudah lakukan rapat koordinasi terkait pengamanannya dan kami juga telah mengevaluasi pelaksanaan pilkades kemarin. Maka, untuk pelaksanaan tahun 2020 ini kami optimis akan lebih maksimal," tandasnya.

Secara teknis Pilkades tahun ini menurutnya tidak ada perubahan dari tahun lalu, termasuk biaya pelaksanaan masih akan dibiayai APBD dan sudah mulai dianggarkan.

"Biaya untuk pelaksanaannya sudah diangggarkan, Pilkades serentak tahun ini akan menjadi Pilkades yang terakhir,  karena baru akan digelar kembali Pilkades itu pada tahun 2026," katanya.

Sebelum Ashraf Sinclair Meninggal, BCL Masih Jadi Juri Indonesian Idol, Suaranya Dipuji Juri Lain

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved