Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Madura

Bupati Baddrut Tamam dan Wabup Pamekasan Raja’e Hibahkan Seluruh Gajinya untuk Relawan Covid-19

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e untuk menghibahkan seluruh gajinya kepada tenaga relawan penanganan Covid-19.

TRIBUNMADURA.COM/MUCHSIN RASJID
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat meninjau kedatangan puluhan santri yang baru pulang dari mondok di terminal Cargo, Jl Raya Larangan Tokol, Pamekasan. 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN – Virus corona atau Covi-19 yang kini mewabah mampu menggerakkan hati Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e untuk menghibahkan seluruh gajinya kepada tenaga relawan penanganan Covid-19 di Pamekasan.

Gaji bupati dan wakil bupati yang akan dihibahkan kepada relawan Covid-19 ini, terhitung gaji April 2020, hingga kondisi masyarakat pulih kembali seperti sedia kala dan Covid-19 sudah hilang atau sudah terbebas dari virus yang sudah banyak menelan korban jiwa ini.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, mengungkapkan ini, di sela-sela  meninjau kedatangan puluhan santri Pamekasan yang selama ini mondok dan tiba di Terminal Cargo, di Jl Raya Larangan, Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Rabu (1/4/2020).

Tangani Virus Corona, Pemkot Surabaya Lakukan Refocusing Anggaran

Fasilitas Pelengkap Wastafel Portabel Banyak yang Rusak dan Hilang, Begini Komentar Pemkot Surabaya

Imbas Wabah Corona dan Penutupan Jalan Darmo, Pedagang Merugi hingga 70 Persen

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat meninjau kedatangan puluhan santri yang baru pulang dari mondok di terminal Cargo, Jl Raya Larangan Tokol, Pamekasan.
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat meninjau kedatangan puluhan santri yang baru pulang dari mondok di terminal Cargo, Jl Raya Larangan Tokol, Pamekasan. (TRIBUNMADURA.COM/MUCHSIN RASJID)

Menurut Bupati Baddrut Tamam, keinginan untuk menghibahkan gaji ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen selaku bupati dan wakil bupati agar penyebaran Covid-19 di Pamekasan ini, bisa dicegah, sehingga pihaknya memberikan perhatian dan sebagai bentuk terima kasih kepada relawan yang kini terus bekerja keras dan menghalau penyebaran Covid-19 di Pamekasan.

“Sebelum kami menghibahkan gaji kami berdua, lebih dulu kami berdua (bupati dan wakil bupati.Red) berdiskusi. Akhirnya dari hasil diskuni itu, kami berdua sepakat untuk menghibahkan gaji kami berdua kepada relawan yang memerangi Covid-19 ini,” ujar Baddrut Tamam.

Bupati Baddrut Tamam mengharap, langkah yang dilakukan dirinya bersama wabup itu menghibahkan gajinya, nantinya juga diikuti sekretaris daerah dan forum pimpinan daerah (Forpimda) lainnya di Pamekasan.

Dan pihaknya meminta seluruh masyarakat Pamekasan untuk jaga diri, selalu menjaga kesehatannya dengan mematuhi aturan.

Semua yang dilakukan pemerintah ini, semata-mata ingin melindungi masyarakat Pamekasan, agar tidak sampai terpapar Covid-19.

6.769 Orang di Bangkalan Berstatus ODR Covid-19, Berikut Prosedur Isolasi Mandiri dari Dinkes

106 Santri Ponpes Nurul Jadid Pulang Kampung ke Pamekasan, Satu Santri Dinyatakan ODP, Ini Gejalanya

PT KAI Daop 8 Surabaya Batalkan Perjalanan 22 KA Jarak Menengah dan Jauh Sepanjang April 2020

Karena itu, pihknya mengajak kepada seluruh masyarakat Pamekasan,  bergandengan tangan bersama-sama melawan Covid-19, yang penularannya cepat dan sudah menjangkiti banyak negara, dengan menjaga jarak dan tinggal di rumah dengan menerapkan pola hidup sehat, agar tidak terpapar Covid-19.

Dikatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya kini terus berupaya bersama forkopimda dengan memberikan pemahamanan kepada masyarakat, bagaimana mencegah Covid-19.

”Tolong kami minta masyarakata dalam menghadapi Covid-19 ini, jangan panik. Rajin-rajinlah cuci tangan dengan sabun. Baik sebelum melakukan aktivitas atau sesudah beraktivitas. Dan teruslah memohon doa, agar Covid-19 ini, hilang,” ungkap Baddrut Tamam.

Penulis: Muchsin Rasjid
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved