Breaking News:

Virus Corona di Bangkalan

Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan Siapkan Rumah Singgah Bagi Pemudik dari Jakarta

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan tengah mempersiapkan rumah singgah atau karantina di setiap kecamatan.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Rapat Koordinasi Gugus Tugas Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bangkalan di Aula Diponegoro Gedung Pemkab Bangkalan, Sabtu (4/4/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan tengah mempersiapkan rumah singgah atau karantina di setiap kecamatan sebagai upaya menekan potensi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bangkalan di Aula Diponegoro Gedung Pemkab Bangkalan, Sabtu (4/4/2020).

"Menghadapi gelombang pemudik yang berdatangan dari kota besar seperti Jakarta, kami akan siapkan karantina atau rumah singgah. Seperti di Natuna," ungkap Wakil Bupati, Mohni usai rapat koordinasi.

Pria Asal Jombang Rekam Video Istri Berhubungan Badan Sebelum Main Bertiga, Demi Fantasi Liar

Polsek Tamberu Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Titik di Desa Bangsereh Kabupaten Pamekasan

Imbas Virus Corona, Stok Darah PMI Menipis, Wawali Whisnu Sakti Buana Lakukan Donor Darah

Ia menjelaskan, rumah singgah yang akan disiapkan di setiap kecamatan itu tidak lepas dari hasil pantauan Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan selama gelombang mudik dalam sepekan terakhir.

"Karena masih ada yang tidak tetap atau tidak konsekuen dalam menerapkan isolasi mandiri," jelasnya.

Menurutnya, inkonsistensi masyarakat yang baru datang dari kota zona merah Covid-19 itulah yang menjadi kekhawatiran pihaknya.

"Sejauh ini yang kami pantau, setiba dari Jakarta langsung berbaur dengan keluarga. Ini sudah keluar dari konsep isolasi mandiri," tegasnya.

Dengan kondisi seperti itu, isolasi tingkat kabupaten dan kecamatan diberlakukan guna menekan potensi penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Rumah singgah itu dipilih yang dekat dengan puskesmas, agar mudah dijangkau tenaga medis. Tapi masih dimatangkan teknisnya ini," terangnya.

Ia menambahkan, arus mudik dengan menggunakan busa sejauh ini mudah terpantau. Karena semua bus diwajibkan masuk Terminal Kota Bangkalan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved