Virus Corona di Pasuruan

Lima Warga Kabupaten-Kota Pasuruan Dinyatakan Positif Covid-19, 3 Pasien Sebelumnya Berstatus PDP

Lima orang di Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

TRIBUNMADURA.COM/GALIH LINTARTIKA
Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo saat memberikan pers rilis terkait COVID-19, dan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf 

TRIBUNMADURA.COM, PASURUAN - Lima orang di Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

Dua di antaranya berdomisili di wilayah Kota Pasuruan, dan tiga sisanya berdomisili di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Satgas (Satuan Tugas) Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pasuruan mengkonfirmasi dan membenarkan ada tiga orang yang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan sekarang positif Covid-19.

Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf mengatakan, ketiga PDP tersebut dinyatakan Positif Corona berdasarkan hasil swab yang telah diumumkan oleh Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Jumat (10/04/2020) sore.

Pendaftaran Kartu Pra Kerja Dibuka Hari Ini, Pemprov Jatim Usulkan Lebih dari 60 Ribu Nama

Dana Desa Dijadikan BLT untuk Tangani Covid-19, Wagub Emil Minta Masyarakat Desa Diutamakan

PVMBG: Suara Dentuman Dini Hari Ini Bukan Berasal dari Erupsi Gunung Anak Krakatau

Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo saat memberikan pers rilis terkait COVID-19, dan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf
Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo saat memberikan pers rilis terkait COVID-19, dan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf (TRIBUNMADURA.COM/GALIH LINTARTIKA)

Setelah diumumkan, Pemprov Jatim menindaklanjuti dengan mengirim surat kepada Pemkab Pasuruan agar menindaklanjuti dengan melakukan berbagai macam langkah kebijakan.

Irsyad Yusuf meminta masyarakat Kabupaten Pasuruan tidak panik, dan takut berlebihan.

Irsyad Yusuf juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap berpikir positif karena Covid-19 bisa dikalahkan dengan mengikuti seluruh anjuran dari Pemerintah.

Mulai dari menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) meliputi mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, makan makanan sehat dan bergizi, olahraga, minum air putih delapan gelas sehari, dan istirahat yang cukup.

Pun Irsyad Yusuf meminta masyarakat untuk melaksanakan social and physical distancing serta memakai masker ketika berada di luar rumah.

Dan selalu berada di rumah kecuali untuk keperluan yang bersifat mendesak, seperti kebutuhan pangan dan obat-obatan.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved