Virus Corona di Jawa Timur

Pekerja yang Terdampak Covid-19 Padati Posko Pendaftaran Program Kartu Prakerja di Disnaker Jatim

Di hari pertama pembukaan posko ini, Senin (13/4/2020), banyak ternyata calon pendaftar peogram kartu pra kerja yang mengalami kendala teknis.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak covid-19, Senin (13/4/2020). Foto Mas Somad 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak Covid-19.

Di hari pertama pembukaan posko ini, Senin (13/4/2020), banyak ternyata calon pendaftar peogram kartu pra kerja yang mengalami kendala teknis.

Sehingga mereka memutuskan untuk melakukan pendaftaran datang ke posko pendampingan pendaftaran program kartu prakerja ini.

Salah satunya adalah Aminatus Solichah, 23. Warga Bojonegoro ini mengaku memutuskan untuk datang ke Disnakertrans untuk mendapatkan bantuan pendaftaram program kartu prakerja.

Tidak Semua Lolos Program Pra Kerja, Pemprov Jatim: Ada Bantuan Sosial Covid-19 yang Telah Disiapkan

Pemprov Jatim Hitung Kebutuhan Biaya Siswa Beli Paket Data Selama Belajar di Rumah

Tim Pelatih Arema FC Mulai Rindu Suasana Latihan Bersama di Lapangan Hijau

“Saya sebelumnya kerja di pabrik di komplek Brebek Rungkut itu. Tapi karena ada corona pabriknya sepi dan akhirnya saya di cut karena juga pas habis kontrak saya,” kata Aminatus. “Nggak tau nanti apakah akan ada panggilan lagi atau tidak,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya belum melakukan pendaftaran kartu pra kerja. Sebab ia mengatakan bahwa ia sempat mendaftar melalui perangkat mandirinya. Akan tetapi mengalami kendala. Dimana ia berulang kali mencoba upload foto namun berulang kali gagal. 

“Dari tadi gagal upload foto. Saya ke sini supaya dapat bantuan pendampingan,”  ucap Aminatus. 

Ia berharap bahwa program kartu prakerja bisa membantunya mendapatkan penghasilan. Tak hanya itu jika bisa menjadi penerima program kartu prakerja, maka juga akan bisa mendapatkan pelatihan kerja.

Di sisi lain, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendorong para pekerja yang terdampak pandemi Covid-19 untuk segera mendaftar program Kartu Prakerja dari pemerintah pusat yang telah dibuka pendaftarannya untuk gelombang pertama. 

Guna memudahkan warga Jawa Timur dalam mengakses program tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Timur membuka posko layanan pendampingan untuk pendaftaran program Kartu Prakerja bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19, Dishub Surabaya Gencarkan Sosialisasi di Seluruh Terminal

Kantor DPRD Pamekasan Dibobol Maling, Pelaku Gagal Buka Brankas dan Bawa Kabur Uang Ratusan Ribu

Tujuh Perangkat Desa Nyalabuh Daya Diberhentikan oleh Kades dan Akan Ajukan Gugatan ke PTUN Surabaya

Para pekerja yang dirumahkan, pekerja yang terkena PHK, maupun para pencari kerja yang terkendala untuk mendaftar mandiri lewat gadget maupun perangkat mandiri, bisa mendapatkan pendampingan dengan mendatangi Posko Pendampingan yang disiapkan di 56 titik layanan.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved