Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

Pemprov Jatim dan Perusahaan Swasta Tambah 16 Ruang Isolasi untuk Pasien Corona di RSUA Surabaya

Pemprov Jatim bekerja sama dengan tiga perusahaan swasta besar di Indonesia mengembangkan 16 layanan ruang ICU baru untuk menampung pasien Covid-19.

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan tiga perusahaan swasta besar di Indonesia mengembangkan 16 layanan ruang ICU baru untuk menampung pasien Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya. Sore ini, Kamis (16/4/2020), sebanyak 16 ruang ICU itu tersebut diresmikan operasionalnya oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Fz.surya 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pemprov Jatim bekerja sama dengan tiga perusahaan swasta besar di Indonesia mengembangkan 16 layanan ruang isolasi atau ruang ICU baru untuk menampung pasien Corona atau Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya.

Sebanyak 16 ruang ICU idiresmikan operasionalnya oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kamis (16/4/2020) sore.

Peresmian operasional ini juga dilakukan bersama CEO Trans Corp, Salim Group, dan Astra yang hadir pula di RSUA melalui video conference.

Layanan ruang ICU tambahan ini ada di gedung baru rumah sakit khusus infeksi di RSUA di lantai empat. 

Anggota DPR RI MH Said Abdullah Sumbang Ribuan APD untuk Tenaga Medis di Sumenep Madura

Beredar Video Dua Wanita di Jalan Merr Surabaya Jadi Korban Begal, Polisi: Hoaks! Itu di Jakarta

Biar Nggak Bosan, Pasien Corona di RS Unair Surabaya Boleh Bawa HP dan Diberi Wifi Gratis

Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan tiga perusahaan swasta besar di Indonesia mengembangkan 16 layanan ruang ICU baru untuk menampung pasien Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya. Sore ini, Kamis (16/4/2020), sebanyak 16 ruang ICU itu tersebut diresmikan operasionalnya oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Fz.surya
Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan tiga perusahaan swasta besar di Indonesia mengembangkan 16 layanan ruang ICU baru untuk menampung pasien Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya. Sore ini, Kamis (16/4/2020), sebanyak 16 ruang ICU itu tersebut diresmikan operasionalnya oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Fz.surya (TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH)

Sebanyak 16 bed sudah tersedia dalam ruang ICU lengkap dengan perangkat alat medis yang dibutuhkan.

Seperti ventilator, monitor tanda vital pasien dan juga perangkat alat yang lain.

Ruang isolasi ini juga tengah dikembangkan untuk memiliki fasilitas tekanan negatif.

“Targetnya ada 20 ruangan ICU, yang kemudian akan diekspansi lagi menjadi 40 ICU. Di samping itu juga akan dikembangkan ini sedang berlangsung pengembangan 40 HCU yang akan dikembangkan lagi sampai menjadi 174 HCU,” kata Koordinator Relawan untuk pengembangan RSUA, Prof M Nuh, dalam perempuan operasional tersebut. 

Prof M Nuh menuturkan, bahwa dengan diberikannya ruang tambahan untuk ICU dan HCU ini, akan menjadi sarana  meningkatkan layanan bagi masyarakat.

Sebab saat ini jika seseorang sudah dinyatakan Covid-19, maka tidak ada pilihan lain bagi orang tersebut selain di rawat di rumah sakit.

Sehingga pilihannya bagi mereka adalah harus dirawat di rumah sakit. 

Hal senada disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Hina Nabi Muhammad SAW Lewat Instagram, Pemuda Asal Surabaya Ditangkap Polisi

Relawan G25 Madura Bagikan 3.000 Masker dan 1 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19 di Bangkalan

Begini Aturan PSBB di Kota Malang Jika Disetujui Menkes & Gubernur, Sutiaji: Penerapannya Fleksibel

Ia mengatakan bahwa dalam menangani bencana non alam, maka pendekatannya harus ada komitmen yang kuat antara pemerintah swasta dan juga masyarakat.  

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved