Breaking News:

Virus Corona di Tuban

Datang dari Bekasi, Pasien PDP Meninggal Dunia Setelah Melahirkan di RSUD Dr Koesma Tuban

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kasus virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Tuban meninggal dunia pada, Kamis (23/4/2020).

Ida Rosdalina
Ilustrasi 

TRIBUNMADURA.COM, TUBAN - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kasus virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Tuban meninggal dunia pada, Kamis (23/4/2020).

Pasien perempuan asal Desa Wonosari, Kecamatan Senori tersebut meninggal dunia di RSUD Dr Koesma Tuban sekitar pukul 16.17 WIB.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tuban, Hery Prasetyo menyampaikan pasien meninggal dunia setelah dirawat di RSUD Dr Koesma Tuban.

Sebelumnya, pasien berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan riwayat datang dari Bekasi.

Pasien 24 tahun itu ditetapkan sebagai PDP dengan pneumonia (radang paru-paru, red) berat sejak tanggal 20 April 2020, setelah menjalani proses persalinan.

Perwali PSBB Surabaya Tinggal Penajaman dan Ditandatangani Wali Kota

10 Bacaan Surat Pendek yang Mudah Dihafalkan untuk Salat Tarawih, Lengkap dengan Bacaan Latin

Angka Pasien Sembuh Virus Corona Covid-19 di Kota Surabaya Lebih Tinggi dari Jumlah Kematian

"Pasien hamil saat itu, riwayatnya datang dari Bekasi. Setelah melahirkan dia dan anaknya ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP), namun sang ibu tak tertolong," ujar Hery dikonfirmasi.

Pria yang juga menjabat sebagai koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tuban itu menjelaskan, setelah menjalani proses isolasi tim medis juga melakukan rapid tes kepada pasien, namun hasilnya negatif.

Sementara untuk pemeriksaan Swab yang dilakukan pada Selasa (21/4/2020) sampai sekarang belum diketahui hasilnya.

Bayi dari almarhumah saat ini masih diisolasi di rumah sakit yang sama, untuk mendapatkan penanganan khusus.

"Jenazah dilakukan pemulasaraan di rumah sakit, untuk pemakaman di desa setempat sesuai protokol penanganan kematian Covid-19," pungkasnya.

Jadwal Waktu Buka Puasa dan Imsak Wilayah Madura Hari Pertama Ramadan Jumat 24 April 2020

Jadwal Imsak dan Waktu Buka Puasa Wilayah Madura pada Hari Pertama Ramadan Jumat 24 April 2020

Sekadar informasi, Kabupaten Tuban telah berstatus zona merah setelah ada tiga warga dinyatakan positif terinfeksi virus corona dari hasil tes swab.

Dari jumlah itu, satu warga asal Kecamatan Semanding meninggal dunia saat berstatus PDP, sedangkan dua pasien lainnya masih dirawat di ruang isolasi RSUD Dr Koesma Tuban.

Data sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban, Kamis, (23/4/2020), PDP tercatat ada 16 orang, 7 pasien telah dinyatakan sembuh, meninggal satu dan sisanya masih di rawat di ruang isolasi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved