Breaking News:

Virus Corona di Pamekasan

589 Pengemudi Angkutan Umum di Pamekasan Ikut Program Peduli Keselamatan, Ada Bantuan Rp 600 Ribu

Sebanyak 589 warga Kabupaten Pamekasan, Madura yang berprofesi sebagai pengemudi angkutan umum mengikuti pelatihan 'Program Peduli Keselamatan 2020'.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Pemberian Buku Tabungan BRI berikut ATM dengan telah terisi saldo Rp. 600 ribu secara simbolis diberikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Didik Sugiarto, didampingi Iptu Jupriadi, dan Petugas dari BRI Cabang Pamekasan kepada perwakilan peserta pengemudi, Senin (27/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Sebanyak 589 warga Kabupaten Pamekasan, Madura yang berprofesi sebagai pengemudi angkutan umum mengikuti pelatihan 'Program Peduli Keselamatan 2020' di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Senin (27/4/2020).

Ada pun teknis pelaksanaan pelatihan Program Peduli Keselamatan 2020, yakni dilakukan sebanyak tiga tahap dan diisi oleh dua pemateri.

Pemateri pertama yakni Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan, Iptu Jupriadi, dan pemateri ke dua diisi oleh Dokter Biddokes Polres Pamekasan, Dr Frizal Muzyafar.

Rekomendasi Minuman Segar saat Berbuka Puasa, Es Militan di Pamekasan, Satu Botol Hanya Rp 8 Ribu

3 Indikator Keberhasilan PSBB Surabaya, dari Turunkan Kasus Covid-19 hingga Jaga Stabilitas Ekonomi

Sehari Jelang PSBB, Lihat Persiapan Kecamatan Gunung Anyar yang Miliki 2 Pintu Masuk Menuju Surabaya

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, mengatakan Program Peduli Keselamatan 2020 ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap para pengemudi yang terdampak Covid-19.

Selain itu, dia menjelaskan, Program Peduli Keselamatan 2020 tersebut pihaknya jalankan sesuai dengan perintah Presiden melalui Polri.

"Sekitar 589 pengemudi atau sopir angkutan umum, sopir bus, kernet, sopir taksi konvensional, sopir truk, sopir travel, sopir angkutan kota, dan pengemudi ojek pangkalan yang ada di Pamekasan akan diberikan bantuan sosial serta pelatihan tentang lalu lintas,” kata AKBP Djoko Lestari kepada TribunMadura.com.

AKBP Djoko Lestari melanjutkan, para pengemudi yang sudah mengikuti pelatihan tersebut, nantinya setiap bulan akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu per bulan.

Bantuan tersebut akan disalurkan secara bertahap selama tiga bulan ke depan.

"Bantuan tersebut secara otomatis akan masuk melalui rekening Bank BRI sesuai dengan nama para pengemudi yang mendapat bantuan," ucapnya.

BREAKING NEWS - PSBB di Surabaya Mulai Besok Selasa 28 April, Pemkot Siapkan Ribuan Personel

Ketua Gugus Covid-19 Sebut PSBB Surabaya Tak Menakutkan, Cukup di Rumah Saja dan Disiplin

Hikmah Ramadan 1441 H, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Bencana Melahirkan Optimisme dan Semangat

"Bantuan sosial yang diberikan sebesar Rp 600 itu selama tiga bulan semoga dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19," harapnya

Tidak hanya itu, AKBP Djoko Lestari juga mengungkapkan, para pengemudi yang sudah terdaftar dalam pelatihan ini akan diberi pembekalan tentang tata cara pencegahan virus corona dan berlalu lintas yang baik.

“Pembekalan terhadap para pengemudi nanti akan diberikan oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan," bebernya.

Lebih lanjut, AKBP Djoko Lestari meminta kepada masyarakat Pamekasan untuk tetap waspada dan bekerja sama dalam mencegah penyebaran virus corona ini.

"Tetap waspada, tapi jangan panik serta jauhi kerumunan," pintanya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved