Breaking News:

Pasien di Pamekasan Sembuh Covid

Empat Pasien di Pamekasan yang Sudah Sembuh dari Covid-19 Belum Boleh Lakukan Beberapa Hal ini

Dua pasien Covid-19 dan dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Pamekasan, Madura yang dinyatakan sembuh wajib melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Ketua Penanggulangan Covid-19 RSUD Dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan, dr Syaiful Hidayat saat berada di ruang isolasi, Sabtu (2/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Dua pasien Covid-19 dan dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Pamekasan, Madura yang dinyatakan sembuh wajib melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Ketua Penanggulangan Covid-19 RSUD Dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan, dr Syaiful Hidayat mengatakan, meski empat pasien itu sudah dipulangkan, mereka wajib melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Selama 14 hari tersebut, kata dia, pasien yang bersangkutan tidak diperbolehkan untuk keluar rumah terlebih dahulu dan kontak dengan siapapun.

Namun selepas 14 hari sudah melakulan isolasi mandiri, pasien boleh melakukan aktivitas dan kontak dengan siapapun.

Daftar Promo Indomaret dan Alfamart Khusus Weekend, Mulai Kebutuhan Ramadan Hingga Lebaran

Download Lagu MP3 Aisyah Istri Rasulullah, Dicover oleh Syakir Daulay, ada Video Artis Lainnya

Hasil Swab Test Pekerja Sampoerna Rungkut Surabaya Keluar, Sampai Kejutkan Dirut RSUD Dr Soetomo

"Meski pasien PDP yang dinyatakan negatif virus corona juga wajib melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," kata Syaiful Hidayat kepada TribunMadura.com, Sabtu (2/5/2020).

Selain itu, pria yang karib disapa Syaiful ini mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah selama Pandemi Covid-19 ini masih mewabah.

Dia juga meminta, agar masyarakat menghindari kerumunan dan keramaian terlebih dahulu sebelum virus corona ini benar-benar musnah.

"Jangan lupa pakai masker kalau ingin beraktivitas di luar rumah. Biasakan juga cuci tangan," peringatnya.

Tidak hanya itu, Syaiful mengaku, Bulan Ramadan ini, pihaknya sering melihat masyarakat Pamekasan yang tidak memakai masker saat hendak ngabuburit di sore hari.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved