Virus Corona di Bangkalan

Update Corona di Bangkalan Madura Hari Ini, 20 Positif Covid-19, Satu di Antaranya Berusia 12 Tahun

Jumlan pasien virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bangkalan yang dinyatakan sembuh bertambah menjadi tiga orang.

Pemerintah Kabupaten Bangkalan
Update Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Bangkalan menunjukkan tambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 20 orang, Senin (11/5/2020) malam 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Jumlan pasien virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bangkalan yang dinyatakan sembuh bertambah menjadi tiga orang.

Namun, di saat yang bersamaan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan juga bertambah menjadi 20 orang.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan dalam keterangan pers menerangkan, pasien terkonfirmasi Covid-19 ke-20 di Bangkalan itu berinisial BA dan berusia 12 tahun asal Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan.

"BA merupakan anak dari pasien ke-8 atas nama Ny NI, isteri dari seorang pelayaran yang memiliki riwayat perjalanan dari Barcelona," ungkap Juru Bicara Humas Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan Agus Zain, Senin (11/5/2020) malam.

Ia menjelaskan, awalnya hasil rapid test terhadap BA beserta empat keluarga lainnya yang terlibat kontak erat dinyatakan non reaktif.

Tetapi pada tanggal 30 Maret 2020, lanjut Agus, petugas kesehatan melakukan pemeriksaan Swab polymerase chain reaction (PCR) terhadap kelima keluarga tersebut.

Sejak Ada PDP Corona Meninggal, Warga Ngletih Kota Kediri Berubah Drastis, Makin Taat Imbauan

Skema PSBB Malang Raya, Sistem Ganjil Genap di Pasar dan Sanksi Berdampak pada Pengurusan SIM & SKCK

5 Mahasiswa Pamekasan yang Kuliah di Saudi Arabia Pulang Kampung, Wajib Karantina Mandiri 14 Hari

"Hasilnya pada tanggal 10 April 2020, BA dinyatakan positif sedangkan yang lain hasilnya non reaktif (negative). Malam ini, pasien positif ke-20 tersebut dirujuk ke RSUD Syamrabu," jelasnya.

Sementara pasien ke-3 sembuh Covid-19 adalah Tuan AE (33) asal kecamatan Arosbaya.

Ia dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab spesimen ke-2 dan ke-3 dengan metode PCR dari Laboratorium BBTKL-PP Surabaya.

"Ia seorang pelayaran rute Dubai. Hasil swab ke-2 dan ke-3 negatif. Tuan AE pulang hari ini setelah menjalani masa isolasi di RSUD Syamrabu," papar Agus yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Bangkalan.

Tuan AE menyusul dua pasien sembuh Covid-19 lainnya. Yakni Tuan asal Kecamatan Blega. Namun meninggal dunia akibat penyakit penyerta lainnya setelah pulang. Selanjutnya dr Z, seorang tenaga medis asal Kecamatan Klampis.

Rekomendasi PSBB Malang Raya Kemungkinan Turun Selasa Besok, Begini Respons Wali Kota Sutiaji

Hasil Rapid Test Petugas Medis Puskesmas Tambakboyo Tuban Seusai Pelayanan Kesehatan Ditutup

3 Warga Tulungagung Dilaporkan Jadi Korban Human Trafficking di Arab Saudi, Bekerja Lebih dari 8 Jam

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved