PSBB di Surabaya

Masih Banyak Warga Nongkrong saat Jam Malam PSBB Surabaya, KTP Disita Petugas dan Lakukan Rapid Test

Sejumlah warga masih saja nongkrong di warkop saat jam malam PSBB Surabaya saat aparat gabungan melakukan patroli skala besar.

TRIBUNMADURA.COM/LUHUR PAMBUDI
Petugas gabungan dari Polda Jatim, TNI, Satpol PP, Linmas, dan ormas melakukan patroli di sejumlah warkop. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Aparat gabungan melakukan patroli skala besar 'Aman Nusa II Polda Jatim' di sejumlah kawasan yang ditengarai masih banyak warga berkumpul di Kota Surabaya, Rabu (13/5/2020) dini hari.

Petugas mendatangi tiga warung kopi (warkop) yang tampak masih beroperasi pada saat jam malam pembatasan sosial bersakala besar atau PSBB Surabaya.

Di antaranya, warkop di Jalan Tambang Boyo, Tambaksari, Surabaya. Kemudian, warkop di Jalan Sidoyoso, Simokerto, Surabaya dan, warkop di Jalan Tambakrejo, Simokerto, Surabaya.

Satu Warga Sampang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Isolasi Wilayah Terbatas akan Diterapkan 10 Hari

Kapolres Pamekasan Silaturahmi ke PP Nurul Islam, Sikapi Dinamika Kamtibmas dan Cegah Sebaran Corona

Cara Licik Spesialis Curanmor di Pamekasan Madura, Ajak Teman Beraksi, Nyalakan Motor Tanpa Kunci

Alhasil petugas melakukan pendataan terhadap sejumlah pengunjung yang masih kedapatan nongkrong di warung kopi pada saat diberlakukannya jam malam.

Bahkan petugas juga tak segan menyita Kartu Tanda Penduduk (KTP) sejumlah warga yang kedapatan nongkrong di warkop Jalan Sidoyoso, Simokerto, Surabaya.

Selain itu petugas juga melakukan rapid test on the spot terhadap empat orang pengunjung warung kopi.

"Petugas juga melakukan rapid test terhadap 4 orang pengunjung warung kopi dan hasilnya negatif," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Setelah itu petugas juga tak lupa menyemprotkan cairan disinfektan di area warung kopi.

Berbeda dengan Wuhan dan Singapura, Batuk dan Pilek Jadi Gejala Menonjol Dalam Kasus Covid-19 Jatim

BREAKING NEWS: 7 TKI Ilegal asal Pamekasan Meninggal Dunia di Tempat Kerja Selama Pandemi Covid-19

Pasien Covid-19 di Kabupaten Madiun Bertambah Jadi 14 Orang, Terbanyak dari Klaster Ponpes Temboro

Petugas juga tak henti-hentinya melakukan sosialisasi terhadap warga di sekitar area warkop untuk mematuhi protokol Covid-19 yakni tetap berada di rumah, jaga kebersihan, terapkan pola hidup sehat, dan tak lupa physical distancing.

"Petugas juga menyarankan kepada masyarakat tidak bergerombol atau cangkrukan. Petugas mengimbau agar masyakat tetap berada di rumah (stay at home) dan melakukan pembatasan secara sosial (social distancing)," jelasnya.

Termasuk mengimbau pada para pedagang makanan dan minuman untuk melayani pembeli secara take away atau dibungkus untuk dikudap di rumah.

"Hanya melayani pembeli untuk membungkus kopi, makanan dan minuman untuk dibawa pulang. Para pedagang dilarang melayani pembeli untuk menikmati kopi ditempat," pungkasnya.

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved