Virus Corona di Sumenep

Pasien Positif Covid-19 Kelima di Sumenep Madura Dinyatakan Sembuh, Hasil Swab Negatif

Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Cavid-19 Kabupaten Sumenep mengumumkan, ada satu pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Cavid-19 Kabupaten Sumenep saat jumpa press realease di Posko Covid-19, Jumat (15/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Cavid-19 Kabupaten Sumenep, Abuya Busyro Karim mengumumkan, ada satu pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Pasien 05 ini dipastikan sembuh setelah dua kali hasil swab dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah, pasien corona nomor lima sudah sembuh," kata Abuya Busyro Karim, Jumat (15/5/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunMadura.com, pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki dan berasal dari Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura.

Pasien 05 yang kini dinyatakan sembuh dari virus corona ini bekerja di Bank Jatim Cabang Pragaan Sumenep.

"Untuk dibuktikaa bahwasanya pasien nomer lima itu sembuh, hasil swabnya dua kali negatif. Bukan satu kali langsung dikatakan sembuh, jadi setelah dites hasilnya negatif duakali dan baru itu dikatakan sembuh," katanya.

Karyawan di Surabaya Jadi Pasien Nomor 06 Positif Covid-19 Sumenep, Wajib Isolasi Mandiri 14 Hari

Pelaku Pencabulan Siswi SMP Gresik yang Disetubuhi Jadi Tersangka, Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Informasi sebelumnya, seorang laki-laki di Kabupaten Sumenep, Madura dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

Pasien nomor 06 yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura tersebut merupakan karyawan di sebuah perusahaan di Kota Surabaya.

Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Cavid-19 Kabupaten Sumenep, Abuya Busyro Karim menjelaskan, pasien tersebut terdeteksi terpapar Covid-19 atau virus corona setelah menjalani rapid test di perusahaan tempat ia bekerja yakni di Kota Surabaya

 "Di Sumenep ini sudah bertambah lagi yang sudah positif corona, jadi semua berjumlah enam. Pasien yang nomor 06 ini pada dasarnya tidak menetap di Kabupaten Sumenep, dia kerja di Kota Surabaya," kata Abuya Busyro Karim dalam jumpa press release di Posko Covid-19, Jumat (15/5/2020).

Bupati Sumenep,Abuya Busyro Karim mengatakan, pasien tersebut diminta isolasi mandiri di rumah asalnya dan harus pulang ke Kabupaten Sumenep, Madura.

Setelah menjalani isolasi mandiri selama 14 di rumah, pasien tersebut kemudian diminta untuk mengikuti tes swab di RSUD H Moh Anwar Sumenep.

"Setelah dilakukan tes sweb, hasilnya dinyatakan positif. Maka yang bersangkutan (pasien nomor 06) ini di rawat di RSUD H Moh Anwar Sumenep," kata Abuya Busyro Karim. 

Pengakuan Pria Gresik Setubuhi Siswi SMP: 10 Kali Berhubungan Badan, Saya Beli Bukan Maksa

Respons Ketua DPRD Gresik Terkait Anggota DPRD Tawarkan 1 Miliar pada Siswi SMP Korban Pencabulan

Dua Spesialis Curanmor Kunci Tempel dan Motor Milik Ojek di Tuban Ditembak Polisi karena Melawan

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved