Berita Pamekasan

Sebanyak 95 Desa di Pamekasan Belum Cairkan BLT Dana Desa, Tunggu Proses Antri Giliran Pencairan

Sebanyak 95 desa di Kabupaten Pamekasan, Madura belum mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) periode bulan April 2020.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan sambutan di acara penyerahan BLT DD secara langsung di Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Sabtu (16/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Sebanyak 95 desa di Kabupaten Pamekasan, Madura belum mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) periode bulan April 2020.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, sebanyak 95 desa di Kabupaten Pamekasan, Madura yang belum mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tersebut, disebabkan menunggu antrian proses pencairan dari Bank Jatim.

Perketat Pengawasan Check Point Kota Malang, Petugas Temukan Ratusan Pengendara Tak Bawa Surat Tugas

ASN Pemkot di Kelurahan dan Kecamatan Sukolilo Surabaya yang Reaktif Corona Jalani Tes Swab Covid-19

BREAKING NEWS: BNNP Jatim Tangkap 2 Pengedar Sabu dan 2 Produsen Sabu di Sebuah Hotel di Sidoarjo

Baddrut Tamam berharap kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa agar ikut mendorong percepatan penyaluran BLT DD di Pamekasan dengan cara menyampaikan langsung kepada Direktur Bank Jatim agar segera mencairkan Dana Desa khusus BLT tersebut.

"Kami memohon betul dukungan kepada Gubernur Jatim untuk menyampaikan kepada direktur Bank Jatim," kata Baddrut Tamam kepada TribunMadura.com, Senin (18/5/2020).

"Kami berharap sebelum lebaran Bank Jatim sudah bisa mencairkan BLT DD ke 95 desa di Pamekasan yang sekarang tinggal menunggu pencairan," pintanya.

Baddrut Tamam menginginkan, segera diberikannya BLT DD tersebut, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pamekasan bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan senyum sumringah, karena merasakan masakannya lezat serta bisa berbagi rezeki dengan masyarakat sekitarnya yang juga membutuhkan.

Cara Mudah Mengecek Data Penerima Bantuan Sosial Melalui Online dan Aplikasi, Simak Langkahnya

Home Industri Sabu di Semarang Produksi 5 Kg Dalam 2 Hari, Tergantung Pasokan Bahan dari Malaysia

Pengunjung Mal Gresik Membludak Berdesak-desakan, Satu Karyawan Reaktif Covid-19 Seusai Rapid Test

"Senyum dari masyarakat Pamekasan mengindikasikan bahwa masyarakat Pamekasan bahagia menerima BLT DD ini," ujarnya.

Selain itu, Politisi Partai PKB ini juga menjelaskan, alokasi khusus Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Kabupaten Pamekasan, dalam setiap bulannya berkisar Rp 12.253.400.000,-.

Apabila ditotal sebanyak tiga kali pencairan, maka kata dia, alokasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Kabupaten Pamekasan menjadi Rp 36.800.460.000,-.

Baddrut Tamam menargetkan, penyaluran BLT DD di Pamekasan akan tuntas tersalurkan ke 178 desa yang tersebar di 13 kecamatan berbeda, sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Target ini ia lakukan, mengingat perayaan Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari.

Lebih lanjut, Baddrut Tamam mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi para Kepala Desa di Pamekasan yang sudah turut andil mendukung percepatan penyaluran BLT DD tersebut demi kesejahteraan masyarakat.

"Semoga ke depan, Pamekasan masyarakatnya terus sejahtera," doanya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved