Berita Pasuruan

Akhir dari Viralnya Video Habib Umar Abdullah Assegaf Berujung Damai, Kapolres Pasuruan Silaturrahmi

Polda Jatim menjembatani upaya mediasi damai antara Habib Umar Abdullah Assegaf dengan seorang anggota Satpol PP Surabaya

istimewa
Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan bersilaturhaim ke kediaman Habib Umar di Bangil, Pasuruan 

TRIBUNMADURA.COM, PASURUAN - Upaya mediasi antara pihak kepolisian dengan Habib Umar Abdullah Assegaf berlangsung damai.

Kapolres Pasuruan datang silaturrahmi ke kediaman Habib Umar Abdullah Assegaf.

Silaturrahmi itu juga dalam rangka komunikasi dan koordinasi dalam hal mediasi.

Polda Jatim menjembatani upaya mediasi damai antara Habib Umar Abdullah Assegaf dengan seorang anggota Satpol PP Surabaya yang terekam video bersitegang di Pos Check Point Exit Tol Satelit.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan siang tadi, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan bersilaturhaim ke kediaman Habib Umar di Bangil, Pasuruan.

Melalui silaturahim itu, Kapolres Pasuruan berupaya menjalin komunikasi terkait insiden yang terjadi di lokasi tersebut sekira pukul 16.45 WIB, Rabu (20/5/2020) kemarin.

Dari pertemuan hangat itu, pihak Habib Umar telah menyampaikan kesediaan menyelesaikan insiden tersebut secara damai, dan juga secara pribadi telah memaafkan perlakuan yang dialaminya dalam insiden tersebut.

Daftar Promo Indomaret 22 Mei 2020, Promo JSM, Hingga Promo Minyak Goreng, Nontunai Lebih Hemat

Cara untuk Mengecek Data Penerima Bansos BLT, Mudah Diakses, Bisa Lewat Aplikasi Maupun Lewat Online

"Kapolres Pasuruan sudah lakukan langkah komunikasi dan koordinasi, hasilnya Habib Umar Abdulah Assegaf, telah memaafkan secara pribadi kejadian tersebut," katanya di Mapolda Jatim, Jumat (22/5/2020).

Trunoyudo menjelaskan, upaya mediasi dalam itu dijembatani oleh Polda Jatim untuk menciptakan situasi aman dan kondusif dalam Bulan Ramadan.

Apalagi saat ini kondisi masyarakat sedang menghadapi pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Halaman
1234
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved