Breaking News:

New Normal di Mojokerto

Dinas Pariwisata Kabupaten Mojokerto Siap Hadapi New Normal Life dan Terapkan Protokol Kesehatan

Disparpora Kabupaten Mojokerto menyambut baik wacana kebijakan pemerintah pusat untuk menyambut era new normal life selama pandemi Covid-19.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/MOCHAMMAD ROMADONI
Suasana di wahana wisata Air Terjun Dlundung, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto yang diambil sebelum pandemi Covid-19. 

TRIBUNMADURA.COM, MOJOKERTO - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mojokerto menyambut baik wacana kebijakan pemerintah pusat untuk menyambut era new normal life selama pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pemkab Mojokerto, Amat Susilo mengatakan pihaknya mendukung penuh kebijakan pemerintah pusat yang akan menerapkan hidup normal berdampingan dengan pandemi Covid-19 sesuai protokol kesehatan.

Bilamana tatanan menjalani hidup baru selama Pandemi Covid-19 ini diterapkan maka secara otomatis tempat-tempat pariwisata dapat kembali dibuka sehingga bisa menggerakan roda perekonomian masyarakat.

Rapid Test Covid-19 di Ruko City 9 Surabaya, 127 Orang Reaktif, 8 Positif Berdasarkan Tes Swab PCR

Dana BOS Bisa Dipakai Beli Paket Data Internet untuk Belajar di Rumah, Ini Kata Kadisdik Pamekasan

Kabupaten Sidoarjo Siap Hadapi New Normal, Nur Ahmad Syaifuddin Berharap PSBB Berhenti di Tahap 3

Suasana di wahana wisata Air Terjun Dlundung, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto yang diambil sebelum pandemi Covid-19.
Suasana di wahana wisata Air Terjun Dlundung, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto yang diambil sebelum pandemi Covid-19. (TRIBUNMADURA.COM/MOCHAMMAD ROMADONI)

"Jika new normal life ini diterapkan akan disambut baik oleh pelaku usaha disektor pariwisata dan kami telah mempersiapkan berbagai fasilitas penunjang guna mendukung protokol kesehatan di seluruh tempat wisata," ujarnya kepada TribunMadura.com, Sabtu (30/5/2020).

Ia menjelaskan pihaknya mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana sesuai protokol kesehatan untuk menghadapi situasi new normal ini.

Urdokkes Polres Pamekasan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan pada Petugas Jaga di Pos Pengamanan Ketupat

Hari Kedua Rapid Test Massal Gratis, BIN & Pemkot Surabaya Maksimalkan Alat Deteksi Sebaran Covid-19

Kontak Erat dengan Pasien Positif Covid-19, 66 Warga Tempurejo Kota Kediri Jalani Rapid Test Corona

Nantinya, pengunjung masuk ke tempat wisata akan diperiksa suhu tubuh dan wajib mengenakan masker sekaligus menjaga jarak atau Social Distancing.

"Kami juga telah siapkan Digital Ticketing yang bekerjasama dengan Perbankan Jatim sehingga akan mempercepat pelayanan dan mengurangi kerumunan pengunjung di pintu masuk tempat wisata," ungkapnya

Menurut dia, pengunjung dibatasi minimal 50 persen sampai 60 persen dari kapasitas makskmal tempat wisata pada saat New Normal mulai diperlakukan.

Dia mencontohkan, seperti wisata Ubalan dan Air Panas Padusan berkapasitas 1000 pengunjung maka dikurangi menjadi 500 orang sampai 600 orang, wisata Jolotundo kapasitas 700 orang menjadi 400 orang.

Pengunjung dari luar kota, lanjut dia, tetap diperbolehkan mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Mojokerto asalkan mematuhi protokol kesehatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved