Breaking News:

Idul Fitri 2020

Urdokkes Polres Pamekasan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan pada Petugas Jaga di Pos Pengamanan Ketupat

Urusan Kedokteran dan Kesehatan ( Urdokkes ) Polres Pamekasan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada petugas yang berjaga di Pos Pengamanan Ketupat.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Urdokkes Polres Pamekasan saat melakukan pengecekan kesehatan ke petugas yang berjaga di Pos Pam Ketupat, Sabtu (30/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Urusan Kedokteran dan Kesehatan ( Urdokkes ) Polres Pamekasan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada petugas yang berjaga di Pos Pengamanan Ketupat, Sabtu (30/5/2020).

Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk menjaga kesehatan dan mencegah penularan Covid-19 kepada petugas yang berjaga di sejumlah Pos Pengamanan Ketupat.

Adapun bentuk pelayanan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Urdokkes Polres Pamekasan, seperti pengukuran suhu tubuh, mengukur tekanan darah, membagikan vitamin dan membagikan masker kepada personel yang berjaga di Pos Pengamanan Ketupat.

Hari Kedua Rapid Test Massal Gratis, BIN & Pemkot Surabaya Maksimalkan Alat Deteksi Sebaran Covid-19

Kontak Erat dengan Pasien Positif Covid-19, 66 Warga Tempurejo Kota Kediri Jalani Rapid Test Corona

Tingkah Kakek 61 Tahun di Minimarket Surabaya Sebelum Nyuri, Pura-pura Jadi Pembeli & Lihat Barang

Urdokkes Polres Pamekasan saat melakukan pengecekan kesehatan ke petugas yang berjaga di Pos Pam Ketupat, Sabtu (30/5/2020).
Urdokkes Polres Pamekasan saat melakukan pengecekan kesehatan ke petugas yang berjaga di Pos Pam Ketupat, Sabtu (30/5/2020). (TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN)

"Pengecekan kesehatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan upaya Polres Pamekasan terhadap anggota yang berjasa di Pos Pengamanan Ketupat dalam rangka mencegah penularan Covid-19," kata AKP Nining Dyah PS kepada TribunMadura.com.

Selain itu, AKP Nining Dyah PS juga menjelasakan, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan juga bermanfaat bagi personel yang berjaga di Pos Pam Ketupat, sehingga dapat diantisipasi secepatnya apabila terdapat tanda-tanda atau timbulnya gejala yang mengarah ke Covid-19.

Nantinya, kata dia, apabila ditemukan petugas yang mengalami gejala mengarah ke Covid-19, maka akan langsung disarankan untuk segera melakukan isolasi mandiri di rumahnya dan dianjurkan untuk meminum obat sebagai tindakan awal.

"Kami berharap dengan pemeriksaan kesehatan ini, dapat mengurangi penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Pamekasan," harapnya.

"Setiap petugas yang berjaga di Pos Pam Ketupat sudah kami wajibkan untuk selalu menjaga kebersihan dan mencuci tangan setiap dua jam sekali," tutupnya.

Menengok Perajin Ketupat Turun Temurun Menganyam di Kampung Barat Laut Desa Bangkes Pamekasan

Sekolah di Malang Raya Tutup Saat Transisi New Normal, Belajar di Rumah Diperpanjang Sampai 14 Juni

7 Hari Setelah Lebaran, Jumlah PDP Covid-19 di Pamekasan Bertambah 6 Orang, 11 PDP Meninggal Dunia

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved