Virus Corona di Bangkalan

Atlet & Pelatih Drum Band Batalkan Semua Job di Tengah Corona, Bupati Bangkalan Beri Bantuan Sembako

Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif) membagikan paket bantuan sembako kepada para atlet dan pelatih Persatuan Drum Band Indonesia.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Bupati Bangkalan sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron memberikan paket bantuan sembako kepada atlet dan pelatih PDBI Bangkalan, Senin (1/6/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif) membagikan bantuan paket sembako kepada para atlet dan pelatih Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) kabupaten Bangkalan, Senin (1/6/2020) malam.

Paket bantuan berupa beras, vitamin, dan uang pembinaan diberikan langsung oleh RK Abdul Latif Amin Imron di kediaman Bendahara PDBI Bangkalan H Ghofur di Jalan Raya Ketengan, Kelurahan Tunjung, Kecamatan Burmeh, Kabupaten Bangkalan.

"Kami tergugah begitu teman-teman pelatih dan atlet PDBI membatalkan job karena mendukung percepatan penanganan Covid-19," ungkap RK Abdul Latif Amin Imron.

Lion Air Kembali Terbangkan Penumpang Mulai 1 Juni 2020, Berikut Beberapa Syarat Calon Penumpang

Hadapi New Normal, Pemkot Blitar Siapkan Sanksi Bagi Pelanggar Protokol Pencegahan Covid-19

29 TKI Sampang Tiba dari Malaysia, Langsung Diperiksa Suhu Tubuh di Posko Covid-19 Jembatan Timbang

RK Abdul Latif Amin Imron menjelaskan, pandemi Covid-19 telah melemahkan semua sektor termasuk kegiatan-kegiatan keolahragaan.

"Bersama KONI Bangkalan, kami telah berkoordinasi dengan semua cabor untuk mencari solusi di tengah pandemi ini," pungka Ra Latif yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan.

Ketua Umum PDBI sekaligus Wakapolres Bangkalan Kompol Deky Hermansyah mengungkapkan, keputusan para pelatih membatalkan semua job dikarenakan penampilan atlet drum band sudah pasti menyedot banyak penonton.

"Kami main bisa saja di acara mantenan atau ulang tahun. Tapi kami mengambil sikap untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19," ungkap Deky.

Apalagi, lanjutnya, Ketua Umum KONI bangkalan Ach Fauzan Jakfar selama ini sangat intens dalam percepatan penganan Covid-19.

PSBB Malang Raya Berakhir, Dishub Kota Malang Kembali Operasionalkan Bus dan Terminal

Kasus Covid-19 di Kota Malang Masih Tinggi, Warga Kampung Warna-warni Jodipan Enggan Membuka Wisata

9 Petani di Kota Batu Positif Covid-19, Sehari Ada 12 Orang Terkonfirmasi Corona di Desa Giripurno

" Di masa pamdemi ini, kami melakukan pembinaan melalui daring, via WA (WhatsApp)," pungkasnya.

Ketua Umum KONI Bangkalan Ach Fauzan Jakfar mengatakan, pemberian paket bantuan akan dilanjutkan ke cabor lain. Total tercatat sebanyak 150 pegiat olahraga di 15 cabor.

"Para pelatih, atlet, dan stakeholder yang selama ini sangat menggantungkan hidup kepada kegiatan keolahragaan menjadi perhatian kami," katanya.

Fauzan memaparkan, pihaknya tidak sebatas memberikan bantuan. Tapi juga memikirkan bagaimana event-event keolahragaan tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19.

"Tentu saja menunggu petunjuk teknis atau SOP sesuai protokel Covid-19," papar mantan Ketua KPU Bangkalan itu.

Ia menambahkan, beberapa cabor bisa menggelar event dengan sistem daring. Seperti catur dan pencak silat tradisional.

Dalam pemberian bantuan sembako tersebut, hadir semua unsur Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Bangkalan.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved