New Normal di Pamekasan

Pembukaan Tempat Wisata dengan Konsep New Normal Pariwisata, Disparbud Pamekasan Lakukan Pemantauan

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pamekasan, Madura sedang melakukan pemantauan di semua tempat wisata.

ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Tempat Wisata Kampoeng Toron Samalem Pamekasan, Madura sebelum ditutup. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pamekasan, Madura sedang melakukan pemantauan di semua tempat wisata di wilayah setempat.

Pemantauan ini dilakukan untuk melihat kesiapan pengelola wisata dalam menyambut pembukaan kembali tempat wisata yang ditutup sejak 26 Maret 2020.

Rencana pembukaan kembali tempat wisata di Kabupaten Pamekasan ini akan mengikuti anjuran pemerintah pusat, yaitu dengan menerapkan konsep New Normal Pariwisata yang dilengkapi dengan fasilitas pencegahan penularan Covid-19.

Bus AKAP & AKDP Kembali Beroperasi, Terminal Purabaya Sepi Penumpang, Kondisi Normal Setelah 2 Pekan

BREAKING NEWS: Terminal Purabaya Kembali Beroperasi, Penumpang Wajib Bawa Surat Keterangan Sehat

Terminal Purabaya Bungurasih Kembali Beroperasi 24 Jam, Ini Syarat yang Harus Dipatuhi Penumpang

Plt Kepala Disparbud Pamekasan, Nurul mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pemantauan ke semua tempat wisata di Pamekasan guna melihat kesiapan pengelola wisata untuk menjalani syarat New Normal Pariwisata.

Mengenai kapan tanggal pasti dibukanya semua tempat wisata di Kabupaten Pamekasan ini, kata dia masih akan direncanakan di rapat evaluasi Covid-19 yang akan dibahas antar bidang di lingkungan Disparbud Pamekasan.

"Mengenai kapan dibukanya, ini masih dalam kajian. Kami masih melihat kesiapan pengelola wisata dulu untuk menyambut New Normal Pariwisata," kata Nurul kepada TribunMadura.com, Selasa (9/6/2020).

Bus AKAP & AKDP Kembali Beroperasi di Terminal Purabaya, Penumpang Wajib Bawa Surat Keterangan Sehat

Larangan Mudik Berakhir, Bus Tujuan Surabaya Mulai Beroperasi Lagi di Terminal Patria Kota Blitar

4 Kabupaten di Madura dengan Angka Kesembuhan Covid-19, Sampang Penyumbang Terbesar di Urutan Kedua

Namun, Nurul juga menegaskan, mengenai keputusan akhir kapan dibukanya kembali semua tempat wisata di Kabupaten Pamekasan dengan konsep New Normal Pariwisata, tetap mengacu terhadap keputusan yang dikeluarkan oleh tim Gugus Tugas Covid-19 kabupaten.

Menurut dia, keputusan pemberlakuan 'New Normal Pariwisata' itu akan dirapatkan dan diputuskan oleh tim Gugus Tugas Covid-19 kabupaten.

"Maaf untuk persiapan new normal pembukaan pariwisata mohon menghubungi pak Sekda selaku Sekretaris Tim Gugus Covid-19 Pamekasan," tutupnya.

Sekadar informasi, penutupan semua tempat wisata di Pamekasan, Madura dimulai sejak 26 Maret 2020.

Penutupan itu berlangsung sejak dikeluarkannya surat edaran dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pamekasan nomor: 430/79/432.320/2020 perihal Tindak Lanjut Imbauan Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease ( Covid-19 ) dan Penutupan Sementara Tempat Wisata dan Hiburan Pamekasan.

Hingga Selasa 9 Juni 2020, masih belum ada surat edaran lanjutan dari Disparbud Pamekasan perihal kapan dibukanya kembali semua tempat wisata di wilayah kabupaten setempat.

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved