Breaking News:

Virus Corona di Bangkalan

Siap-siap, Tidak Pakai Masker, Warga Bangkalan Diberi Sanksi Bersih-Bersih Sarana dan Fasilitas Umum

Warga di Kabupaten Bangkalan yang kembali melanggar disiplin protokol kesehatan akan diberi sanksi membersihkan sarana dan fasilitas umum (fasum).

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron memakaikan Rompi Satgas Inpres Nomor 6 Tahun 2020 kepada personil Kodim 0829 Bangkalan dalam Pencanangan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Pendapa Agung Bangkalan, Senin (24/8/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Pemkab Bangkalan menerbitkan Petaturan Bupati (Perbub) Nomor 63 Tahun 2020 sebagai perubahan terhadap Perbup Nomor 46 Tahun 2020 tentang Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

Dalam Perbup Nomor 63 tersebut ditambahkan poin sanksi membersihkan sarana dan fasilitas umum (fasum) terhadap warga yang kembali melanggar disiplin protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif) dalam Pencanangan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Pendapa Agung Bangkalan, Senin (24/8/2020).

42 Karyawan Pabrik Rokok di Probolinggo Positif Covid-19, Sedang Dalam Proses Karantina di 2 Tempat

Istri Narapidana Lapas IIB Jombang Gagal Selundupkan 1.000 Butir Double L dalam Buah Salak

BREAKING NEWS - Mantan Pasien Covid-19 di Ponorogo Dipulangkan Dalam Kondisi Tidak Bisa Berjalan

"Sanksi perorangan mulai dari sanksi teguran secara lisan, tertulis hingga membersihkan sarana dan fasum jika kembali melanggar," ungkap Ra Latif.

Ia menjelaskan, selain perorangan perbup tersebut juga mengatur sanksi terhadap para pelaku usaha yang tidak menjalankan disiplin protokol kesehatan.

"Sanksi bagi para pelaku usaha mulai teguran, penghentian operasional usaha serta pencabutan izin usaha," tegas Ra Latif.

Ia menambahkan, perubahan Perbup Nomor 46 menjadi Perbub Nomor 63 sebagai upaya mengimplementasikan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

"Kami juga berupaya memberikan perlindungan dan peningkatan disiplin masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan," pungkasnya.

Kapolres sekaligus Wakil Ketua Satgas Covid-19 Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengungkapkan, pencanangan ini sifatnya serentak dalam mengimplementasikan Inpres Nomor 6 Tahun 2020.

"Sebagai wujud keseriusan, wujud kehadiran negara untuk menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Siswa SMA/SMK yang Masuk Baru 25 Persen, Disdik Tuban Evaluasi Sekolah Tatap Muka Seusai Dua Pekan

Warga Tulungagung yang Tak Pakai Masker akan Dihukum Push Up, Kerja Sosial dan Melafalkan Pancasila

Mulai Besok, Masyarakat di Malang yang Tidak Pakai Masker Bakal Diberi Sanksi Bersih-Bersih Selokan

Halaman
123
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved